Fokus Laga Persija vs 757 Kepri Jaya, Simic Belum Pikirkan Liga Champions Asia

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 29 Jan 2019, 20:50 WIB
Diperbarui 29 Jan 2019, 22:17 WIB
Striker Persija Jakarta, Marko Simic, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang 757 Kepri Jaya. (Bola.com/Yoppy Renato)

 

Jakarta - Penyerang andalan Persija Jakarta, Marko Simic, masih fokus ke laga kedua 32 besar Piala Indonesia lawan 757 Kepri Jaya, Kamis (31/1) di Stadion Citra Mas Batam. Pemain asal Kroasia itu mengaku belum memikirkan laga Macan Kemayoran lawan Home United (Singapura) di kualifikasi Liga Champions Asia.

Persija dihadapkan sejumlah polemik saat berlaga di kualifikasi Liga Champions Asia kontra Home United, 5 Februari 2019. Satu di antaranya adalah Macan Kemayoran tanpa kekuatan penuh melawan tim Singapura tersebut.

Pelatih Macan Kemayoran, Ivan Kolev tidak bisa memainkan empat pilar anyar, yakni Ryuji Utomo, Jahongir Abdumuminov, Neugete, dan Bruno Matos saat bersua Home United karena masalah izin regulasi International Transfer Certificate (ITC).

Meski Persija tidak dalam kondisi terbaik jelang melawan Home United, Simic enggan ambil pusing. Saat ini bagi dia adalah fokus lebih dulu mengantarkan tim menembus 16 besar Piala Indonesia.

“Kami tidak perlu melihat terlalu jauh. Kami fokus pada satu pertandingan dulu melawan Kepri untuk lolos 16 besar, lalu setelah itu ke Home United. Jika menang baru kami memikirkan lawan selanjutnya,” kata Simic jelang pertandingan.

2 of 2

Minimal Imbang

Kemenangan 8-2 atas 757 Kepri Jaya pada leg pertama, membuat Persija hanya butuh minimal hasil imbang untuk menembus 16 besar. Meski begitu, Simic enggan jemawa dan bertekad tampil maksimal. 

“Saya tahu ini tim baru, pelatih baru. Kami sudah bekerja dan berlatih dengan keras. Kemarin kami sudah mengawali pertandingan dengan baik. Namun, saat ini kami sudah melupakan kemenangan itu,” ujar Simic.

Andai menaklukan Home United, Persija akan bersua wakil Australia, Newcastle Jets, 12 Februari 2019. Bambang Pamungkas dkk. kemudian akan melakoni ujian terakhir melawan klub Jepang, Kashima Antlers.

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by