Sukses

Janji Solskjaer untuk 3 Gelandang Cadangan MU

Gelandang MU asal Brasil tersebut kalah bersaing dengan Ander Herrera, Nemanja Matic, dan Paul Pogba.

Liputan6.com, Manchester - Sejak bergabung dari Shakhtar Donetsk, awal musim ini, Fred masih minim kesempatan bermain bersama Manchester United (MU). Dia baru mendapat kesempatan tampil sebanyak 10 kali di Liga Inggris.

Gelandang MU asal Brasil tersebut kalah bersaing dengan Ander Herrera, Nemanja Matic, dan Paul Pogba. Karena hal tersebut, Fred pun masih minim aksi bersama Setan Merah.

Fred baru mencetak satu gol dan mampu menciptakan satu peluang mematikan di kotak penalti lawan. Dia juga baru melepaskan dua sepakan on target dari 10 kesempatan.

Namun, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer berjanji bakal memberikan kesempatan bermain untuk Fred. Namun, Solskjaer meminta sang pemain lebih bersabar.

"Ini semua tentang para pemain yang siap ketika mendapat kesempatan. Fred sudah bekerja keras dalam latihan, dia anak yang baik," katanya, seperti dikutip dari situs resmi MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Gelandang Cadangan Lain

Janji itu juga diucapkan Solskjaer untuk dua gelandang cadangan Setan Merah lainnya, Andreas Pereira dan Scott McTominay. Sama seperti Fred, Pereira dan McTominay juga belum mendapat kesempatan di starting XI MU.

"Kesempatan itu (bermain) juga berlaku untuk Pereira dan McTominay. Ketika mereka mendapatkan kesempatan, mereka akan melakukannya dan melihat peningkatan," ucap Solskjaer.

"Saya melihat ada pemain yang sangat bagus bermain bersama Fred. Jadi mereka harus menyesuaikan diri dengan permainan, saya tidak ragu dengan bakat mereka," ujarnya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Sulit Menentukan

Sebagai seorang manajer MU, Solskjaer mengakui dirinya kesulitan menentukan pemain, terutama di posisi gelandang. Setan Merah punya banyak bakat di pos lini tengah.

"Fred dan Pereira merupakan pemain internasional Brasil. Mereka punya talenta dan akan mencari kesempatan. Tentunya, selalu sulit menentukan pilihan," kaa Solskjaer mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Fred