Sukses

MU vs Burnley: 6 Kemenangan Beruntun di Liga, Tidak Bikin De Gea Puas

Laga MU vs Burnley akan digelar di Old Trafford dini hari WIB nanti.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) siap menjamu Burnley di lanjutan Liga Inggris pekan ke-24, di Stadion Old Trafford, dini hari WIB nanti. Mereka siap mempertahankan catatan kemenangan beruntun mereka di bawah asuhan caretaker manajer Ole Gunnar Solksjaer.

Bersama Solksjaer, MU memang terus tampil gemilang. Total, kini mereka telah mencetak delapan kemenangan beruntun di semua ajang: enam kali mereka menang di Liga Inggris dan dua kali di ajang Piala FA.

Namun, catatan ciamik ini ternyata belum membuat kiper MU, David De Gea puas. "Kami tentu senang dengan kemenangan-kemenangan ini. Tapi, secara umum kami belum puas. Sebab, MU harusnya bersaing di perburuan gelar juara," ujarnya.

Saat ini, Setan Merah memang masih tertahan di posisi keenam klasemen Liga Inggris. Nilai MU, 44, tertinggal 16 poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen sekaligus kandidat kuat juara.

"Kami ingin secepatnya kembali ke posisi Liga Champions (posisi satu-empat), yang tentu saja tidak mudah. Tapi, perlahan-lahan kami mulai mengurangi selisih poin dengan tim di atas kami," De Gea menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus lawan Burnley

Maka itu, De Gea pun meminta rekan-rekannya untuk benar-benra fokus lawan Burnley. Kemenangan atas Arsenal di Piala FA bisa jadi modal menjamu tim yang kini berada di posisi ke-16 klasemen itu.

Bukan apa-apa, performa Burnley sendiri memang tengah menanjak. Dalam empat laga terakhir, tim asuhan Sean Dyche ini sukses mengemas 10 poin.

"Mereka tim yang berbahaya. Mereka akan terus menekan dengan bola-bola panjang mereka," ujar De Gea. "Mereka juga sangat berbahaya dalam set pieces," ujar De Gea.

3 dari 3 halaman

Rekor Bagus Burnley di Old Trafford

Menariknya, Burnley sendiri punya rekor bagus setiap bermain di markas MU. Dalam dua pertandingan Liga Inggris terakhir di Old Trafford, mereka sukses membawa pulang hasil imbang.

Sementara MU sendiri, terakhir kali mengalahkan Burnley di kandang pada 2015. Ketika itu, MU menang 3-1 lewat dua gol dari Chris Smalling dan penalti Robin Van Persie.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • De Gea