Sukses

Espanyol vs Real Madrid: Tugas Benzema Bukan Hanya Cetak Gol

Karim Benzema tampil cemerlang pada laga Espanyol vs Real Madrid, Senin (28/1/2019) dinihari WIB.

Liputan6.com, Madrid - Karim Benzema tampil cemerlang pada laga Espanyol vs Real Madrid, Senin (28/1/2019) dini hari WIB. Bomber asal Prancis ini mencetak dua gol dalam laga yang dimenangkan Real Madrid 4-2 tersebut.

Selepas pertandingan, Benzema menuturkan kalau tugasnya di Real Madrid bukan hanya urusan gol. "Orang-orang meminta striker untuk mencetak gol, tetapi saya pikir saya striker yang punya jiwa gelandang serang," ujar Benzema seperti dilansir Football Espana.

Benzema mengawali pesta gol Real Madrid ke gawang Espanyol lewat golnya di menit ke-4. Setelah gol Sergio Ramos, Benzema kembali menambah keunggulan Real Madrid menjadi 3-1.

Satu gol Espanyol dicetak Leo Baptistao pada menit ke-25. Babak pertama laga Espanyol vs Real Madrid berakhir dengan skor 3-1 untuk Los Galacticos.

Pada babak kedua, Real Madrid menambah satu gol lewat Gareth Bale di menit 67. Saat kedudukan 4-1, Real Madrid harus kehilangan Raphael Varane karena mendapat kartu merah. 

Kehilangan Varane berdampak kepada lini pertahanan Real Madrid. Alhasil, Espanyol bisa menambah satu gol tambahan berkat aksi Roberto Rosales di menit 81.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mencoba Lebih Baik

Bagi Benzema, pertandingan melawan Espanyol bisa jadi penampilan terbaiknya di musim ini. Maklum, Benzema selama ini dikritik lantaran jarang mencetak gol (21 pertandingan, sembilan gol).

Terkait hal ini, Benzema memilih merendah. "Saya tidak tahu apakah ini penampilan terbaik saya. Setiap pertandingan saya mencoba lebih baik dan membuat sesuatu yang bagus, di saat mencetak gol, memberi assists dan semuanya," kata Benzema mengakhiri.

Di sisi lain, kemenangan atas Espanyol membuat Real Madrid menempel rival sekotanya di klasemen Liga Spanyol. Saat ini, Real Madrid berada di peringkat ketiga dengan 39 poin, tertinggal lima poin dari Atletico.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.