Sukses

Kualifikasi Liga Champions Asia: Persija Minim Bek Tengah, Toncip Jadi Opsi

Persija melawan tuan rumah Home United di kualifikasi Liga Champions Asia.

Liputan6.com, Jakarta - Tony Sucipto mengaku tidak keberatan bila Persija Jakarta memainkannya sebagai bek tengah. Tony siap tampil maksimal bila dipercaya oleh Ivan Kolev, arsitek anyar Persija.

Dia mengaku tidak punya persiapan khusus untuk bermain sebagai bek tengah. Sebab, Tony pernah memainkan posisi tersebut di klub sebelumnya.

Sebelumnya, akibat masalah International Transfer Certificated, Persija tidak bisa memainkan dua bek tengahnya yakni Ryuji Utomo dan Vinicius Laurindo Lopes di Kualifikasi Liga Champions Asia kontra Home United pada 5 Februari mendatang.

Sekarang, posisi bek tengah hanya menyisakan Maman Abdurrahman saja, sebelumnya Mario Vava Yagalo sudah memutuskan pamit dari Persija. Tony yang merupakan pemain serba bisa, jadi opsi utama untuk mendampingi Maman Abdurrahman di posisi bek tengah.

Pemain asal Jawa Timur ini akan berusaha tampil maksimal jika menjadi bek tengah. Pemain yang akrab disapa Toncip ini yakin Kolev tahu yang terbaik untuk Persija.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Biasa Saja

"Sekali lagi bukan masalah bagi saya. Tidak ada persiapan khusus, biasa saja. Namun bagi saya yang paling penting memberikan terbaik saat bermain diposisi manapun,” ujar Tony, seperti dilansir situs resmi Persija.

Lebih lanjut ia juga berjanji akan maksimal jika pelatih Kolev mempercayainya untuk tampil di posisi itu. Sebelumnya bek bernomor punggung 16 ini sudah membela Persija pada laga melawan 757 Kepri Jaya di leg perdana babak 32 besar Piala Indonesia. Ia masuk menggantikan Ismed Sofyan pada menit ke 73.

3 dari 3 halaman

Dapat Kepercayaan

“Sangat senang sebelumnya sudah mendapat kepercayaan walaupun beberapa menit saja. Bila nantinya kembali dipercaya saya pastinya akan semaksimal mungkin. Yang penting mengerti cara bermain di posisi itu dengan benar," tuturnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.