Sukses

Kiper Sriwijaya FC Kecewa Tak Bisa Bermain di Piala Indonesia

Sriwijaya FC tidak akan diperkuat lagi oleh salah satu penjanga gawang Rangga Pratama di Piala Indonesia.

Liputan6.com, Palembang - Jelang babak 32 besar Piala Indonesia, Sriwijaya Football Club (Sriwijaya FC) dipastikan tidak akan diperkuat oleh salah satu pemainnya, Rangga Pratama.

Penjaga gawang ini tidak diikutsertakan karena kontraknya dengan tim Laskar Wong Kito tidak diperpanjang lagi.

Rangga Pratama pun mengungkapkan kekecewaannya tidak dilibatkan lagi di Sriwijaya FC. Apalagi, dalam waktu dekat Sriwijaya FC akan bertemu dengan PS Keluarga USU di Piala Indonesia.

Menurut pemain berusia 22 tahun ini, dia merasa kecewa karena pemain yang dipertahankan di Sriwijaya FC bukanlah pilihan pelatih, namun indikasinya berdasarkan pilihan orang yang cukup berpengaruh di klub kebanggaan Sumsel tersebut.

"Saya tidak hengkang, saya juga tidak mengundurkan diri. Kalau tidak dipertahankan, saya tidak bisa apa-apa. Keputusan ini semata-mata dari manajemen," ujarnya kepada Liputan6.com, Senin (28/1/2019).

Untuk mengetahui alasan tepatnya, Rangga tidak mau membeberkan secara terperinci. Namun, dia memastikan, pemain yang dipertahankan untuk memperkuat Sriwijaya FC bukan pilihan pelatih.

Meskipun tidak lagi membela Sriwijaya FC, Rangga mengakui akan tetap mendukung tim untuk meraih hasil maksimal di Piala Indonesia, termasuk di Liga 2. Dia berharap agar Sriwijaya FC bisa segera kembali ke kasta tertinggi.

"Saya tetap mendukung Sriwijaya FC, klub yang sudah membesarkan nama saya. Semoga Sriwijaya FC bisa mendapatkan hasil terbaik di Piala Indonesia,” katanya.

Manajemen Sriwijaya FC saat ini hanya mempertahankan dua penjaga gawang untuk menghadapi PS Keluarga USU pada leg pertama 32 besar Piala Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keputusan Manajemen

Laga Sriwijaya FC tersebut akan digelar pada hari Rabu (30/1/2019), di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Kedua penjaga gawang itu ialah Dikri Yusron dan Jufrianto. Dikri merupakan penjaga gawang yang sejak dua musim terakhir sudah membela Sriwijaya FC.Sementara Jufrianto merupakan jebolan Sriwijaya FC U-21 dan PON Sumatera Selatan.

 

3 dari 3 halaman

Tetap Gabung

Sekretaris Tim Sriwijaya FC Rizal Darmawan mengatakan bahwa manajemen sangat ingin mempertahankan Rangga Pratama. Bahkan pihaknya sudah menghubungi Rangga untuk tetap bergabung di tim Laskar Wong Kito.

"Saya sudah menghubungi Rangga dan dia bilang kontraknya habis pada Desember 2018. Jadi, kita tidak bisa bilang apa-apa lagi. Untuk masalah kenapa kita tidak memanggilnya, ini murni karena kebutuhan tim," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.