Sukses

Tim Putra BNI 46 Juara Putaran Kedua Proliga 2019

Tim putra BNI 46 menyapu bersih semua pertandingan di putaran kedua Proliga 2019 dengan kemenangan.

Liputan6.com, Solo - Tim putra BNI 46 keluar sebagai juara putaran kedua Proliga 2019. Kepastian itu didapat setelah Sigit Ardian dan kawan-kawan mengalahkan Palembang Bank SumselBabel. BNI 46 pun berhak mengantongi uang pembinaan sebesar Rp 15 juta.

Bertindak sebagai tuan rumah seri ketiga putaran kedua Proliga 2019, BNI 46 mengalahkan Bank SumselBabel dengan skor 3-1 (26-28, 25-17, 25-17, 34-32) di GOR Sritex Arena, Solo, Minggu (27/1/2019) malam WIB. Dengan demikian, tim asuhan Samsul Jais ini mengumpulkan total poin 15 dari lima kemenangan di putaran kedua.

"Di set awal kita masalahnya di receive, jadi kita harus perbaiki itu untuk final four. Setelah di putaran pertama dan kedua, kita jadi sama-sama tahu apa bagusnya kita dan apa bagusnya lawan," kata pelatih BNI 46 Samsul.

"Jadi pertandingan hari ini lebih kepada strategi masing-masing lawan saja, yang pasti itu nanti benar-benar menguras stamina."

"Salah satunya tadi mengubah formasi untuk persiapan final four. Ini tidak lepas dari kondisi stamina yang bagus, dan memang kebetulan kita tuan rumah dan juga tidak pernah kalah. Jadi kita bisa mendapatkan juara putaran," tambahnya.

Sementara itu, pelatih Palembang Bank SumselBabel Pascal Wilmar mengatakan pertandingan hari ini lebih ke mempersiapkan strategi untuk di final four Proliga, bukan mencari kemenangan. "Kita di sini lebih kepada kasih lihat ke BNI, bahwa kita bisa," ucap Pascal.

"Kita juga kasih lihat kepada mereka bahwa pelapis kita juga bagus, jadi mereka harus lebih hati-hati saja nanti diputaran final." Kita lebih siap kok, kita sudah tau kelemahan mereka," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jakarta Pertamina

Di bagian putri, tampil sebagai juara adalah Jakarta Pertamina Energi. Pada laga terakhir seri ketiga putaran kedua, Nandita Ayu dan kawan-kawan mengalahkan BNI 46 dengan skor 3-1 (25-15, 25-27, 25-23, 25-17).

Hasil itu membuat Pertamina Energi memuncaki klasemen akhir putaran kedua. Dari empat laga, tim asuhan Muhammad Ansori ini mengantongi poin 9. Sementara BNI 46 di peringkat tiga dengan 7 poin, sedangkan posisi dua ditempati Jakarta PGN Popsivo Polwan.

"Syukur kita mampu mempertahankan pertandingan yang kemarin dan hari ini jauh lebih bagus," ujar Ansori usai pertandingan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.