Sukses

Ditahan Persiwa, Pelatih Persib Tetap Puas Kinerja Pemain

Pelatih Persib Miljan Radovic mengakui hasil imbang di leg pertama masih bisa dimaklumi.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung tertahan tanpa gol pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia melawan Persiwa Bina Putra di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (27/1/2019). Meski menguasai permainan, Maung Bandung gagal mengeksekusi peluang dengan sempurna.

Pada laga yang berlangsung sore tadi, Persib bermain menyerang. Namun usaha untuk menerobos kawalan kiper Endang Subrata, masih cukup sulit hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Radovic menggantikan M Wildan dengan Ezechiel N'Douassel dan Frets Butuan dengan Esteban Vizcarra. Namun, serangan Persib tetap tidak berhasil menembus gawang Endang.

Pelatih Persib Miljan Radovic mengakui hasil imbang di leg pertama masih bisa dimaklumi. Sebab, tim yang ia tangani masih butuh waktu untuk berkembang dengan baik.

"Saya pikir hari ini kita main cukup bagus tapi banyak kesempatan untuk buat gol. Kalau pertandingan pertama selalu sulit karena adaptasi untuk pemain baru," kata Radovic.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Padu

Pria berkebangsaan Montenegro mengakui, salah satu kendala yang dihadapi timnya adalah para pemain baru dan lama belum padu seratus persen. Terutama dalam upaya membongkar rapatnya pertahanan lawan.

"Kita hari ini coba main bagus tapi banyak hal yang akan diperbaiki nanti. Tapi untuk pertama ini cukup bagus. Karena saya lihat pemain main pressing, pass dan banyak ciptakan peluang untuk gol," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Masih Proses

Radovic juga menilai pasukannya sudah bisa memahami strategi dan taktik yang ia inginkan. Oleh karena itu ia berharap semua pihak bisa memahami proses dalam sepak bola.

"Ini adalah sebuah proses. Besok bisa main lebih bagus itu step by step. Kita harus sabar dulu," ujarnya.

Maung Bandung akan kembali berjumpa Persiwa pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia pada Senin (4/2/2019) mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.