Sukses

Reaksi Alvaro Morata soal Penolakan Fans Atletico Madrid

Liputan6.com, Madrid - Alvaro Morata kurang mendapatkan sambutan dari fans Atletico Madrid. Seperti diketahui, Morata resmi dipinjamkan Chelsea ke Atletico dengan durasi 1,5 tahun hingga Juni 2020.

Namun kehadirannya tak disukai fans Atletico Madrid. Saat Atletico menghadapi Getafe Minggu (27/1/2019) dini hari WIB, suporter Atletico Madrid berulang kali meneriakkan penolakan kepada Alvaro Morata. Mereka lebih memilih untuk melihat performa Borja Garces.

Borja Garces adalah striker hasil didikan akademi Atletico Madrid yang masih berusia 19 tahun. Secara tegas, suporter Atletico Madrid lebih ingin agar Diego Simeone memberi kesempatan kepada Borja Garces daripada melihat Morata bermain.

Hal itu dikarenakan performa tidak konsisten yang ditunjukkan Morata selama membela Chelsea. Morata yang diharapkan dapat menjadi mesin gol Chelsea, gagal memenuhi ekspektasi tersebut.

Faktor lainnya adalah status Alvaro Morata yang merupakan mantan pemain Real Madrid.Morata sendiri sudah tiba di Madrid pada Sabtu (26/1/2019) dan dia memberikan pandangannya soal penolakan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gembira

Morata sendiri tak menunjukkan reaksi berlebihan soal penolakan itu. Dia mengaku lega bisa meninggalkan Chelsea untuk sementara dan kembali ke kota yang dicintainya.

Hingga saat ini, peminjamannya belum diresmikan. Namun Morata direncanakan akan dipinjam selama 18 bulan dengan opsi pembelian meski tidak diwajibkan.

"Saya senang bisa di Madrid. Saya sudah menunggu ini untuk beberapa lama," katanya seperti dikutip Marca.

"Normal saja ada fans yang menyuarakan pikiran mereka, saya tahu apa yang bisa saya lakukan. Saya memulai karier di Atletico, orang yang tahu sejarah saya tahu apa artinya ini."

3 dari 3 halaman

Lupakan Masa Lalu

Dia juga meminta publik untuk melupakan masa lalu. Utamanya statusnya sebagai mantan pemain Real Madrid.

"Masa lalu biarlah berlalu, saya banggakan masa lalu itu. Saya ingin bermain sebaik mungkin di sini. Saya ingin berlatih dan mulai bermain dengan rekan-rekan saya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.