Sukses

Kevin / Marcus Pertahankan Gelar Indonesia Masters

Indonesia Masters menjadi gelar kedua Kevin / Marcus di tahun 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Kevin Sanjaya/Marcus Gideon juara Indonesia Masters 2019. Mereka mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Istora Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno, Minggu (27/1/2019), pada partai final.

Kejar-kejaran poin sempat terjadi pada set pertama, Kevin/Marcus sempat unggul 11-9 dari seniornya itu. Unggulan pertama Indonesia Masters itu berhasil menutup set pertama dengan skor 21-17.

Kevin/Marcus, yang memiliki julukan Minions, tancap gas di set kedua. Mereka unggul 5-1 dari Hendra/ Ahsan. Namun, unggulan kedelapan Indonesia Masters 2019 melakukan perlawanan, Hendra/Ahsan berhasil menyamakan skor menjadi 9-9.

Pukulan yang terlalu rendah dilakukan oleh Hendra berhasil dimankaatkan Marcus. Namun kesalahan Kevin melakukan servis menguntungkan Hendra/Ahsan. Smash Hendra yang gagal menyebrang net membuat skor menjadi 11-10, untuk keunggulan Kevin/Marcus.

Minions menggila usai jeda set kedua. Kevin/Marcus tancap gas  dengan keunggulan 17-11. Ganda terbaik dunia ini pun menyudahi perlawan seniornya dengan skor 21-11.

"Kita sering latihan bareng sama mereka. Kami sudah tahu kelebihan dan kekurangan mereka. Di pertandingan tadi, tinggal kesiapan masing-masing saja," ucap Kevin usai pertandingan.

Ini merupakan gelar kedua Kevin/Marcus pada 2019. Sebelum Indonesia Masters, mereka berhasil menjuarai Malaysia Masters 2019, pekan lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Indonesia Mendominasi

Ini menjadi gelar kedua Marcus dan Kevin di Indonesia Masters. Tahun lalu, Minions juga memenangkan ajang ini.

Sejak di gelar pada 2010, ganda putra Indonesia mendominasi Indonesia Masters. Ganda putra memenangkan delapan dari sembilan gelaran indonesia Masters.

"Ganda putra Indonesia banyak bibit, peminatnya banyak. Indonesia bakatnya bagus-bagus di nomor ini," kata Marcus usai pertandingan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.