Sukses

Bermain dalam Kondisi Cedera, Pelatih Real Madrid Puji Benzema

Benzema cedera tangan, tapi tetap bisa memperkuat Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, memuji performa Karim Benzema musim ini. Menurut Solari, striker asal Prancis itu tetap mampu tampil maksimal kendati dalam kondisi cedera.

Seperti diketahui, Benzema sebelumnya menderita cedera di tangan kanannya. Tangan pemain berusia 31 tahun itu patah sehingga ketika memperkuat Real Madrid, dia harus menggunakan pelindung.

Operasi telah dilakukan dan dokter menganggap Benzema tetap bisa bermain, karena cedera tangan tidak memengaruhinya. Solari sendiri puas dengan kepribadian mantan pemain Olympique Lyon itu sejauh musim ini bersama Real Madrid.

"Benzema dalam kondisi sangat baik. Dia mengalami tahun yang hebat," ujar Solari, seperti dilansir Tribal Football.

"Saya selalu mengatakan bahwa dia sangat murah hati. Dia memainkan sebagian besar pertandingan dan dia adalah salah satu pemain dengan jumlah menit bermain tertinggi," bebernya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sosok Penting

Solari mengakui sosok Benzema sangat penting bagi Real Madrid. Pelatih berpaspor Argentina ini berharap cedera Benzema segera pulih dan tidak ada yang menghalanginya lagi mencetak gol.

"Dia murah hati karena dia bermain dengan rasa sakit. Dia salah satu striker terbaik di dunia," terangnya.

3 dari 3 halaman

12 Gol

Sejauh musim ini, Benzema telah menjaringkan 12 gol untuk Los Blancos. Tujuh gol dia cetak di Liga Spanyol, tiga gol di ajang Liga Champions, dan dua gol lainnya lahir di Copa del Rey.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.