Sukses

Soal Gelar Liga Inggris, Kiper Liverpool: Perjalanan Masih Jauh

Liverpool dan Manchester City saat ini masih bersaing untuk gelar Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Kiper Liverpool, Alisson, menganggap Manchester City masih favorit untuk memenangkan Liga Inggris musim ini. Menurut Alisson, tim asuhan Pep Guardiola itu telah membuktikan kualitasnya musim lalu.

Liverpool sekarang masih memuncaki klasemen sementara Liga Inggris. The Citizens berada di posisi kedua dan terpaut empat poin dari Jordan Henderson dan kawan-kawan, sementara musim ini masih tersisa 15 pertandingan.

The Reds masih dalam upaya mengakhiri paceklik gelar Liga Inggris mereka dalam 29 tahun terakhir. Alisson percaya dengan kekuatan rekan-rekan setimnya untuk mengalahkan Manchester City dalam perburuan gelar musim ini.

"Liverpool sekarang memiliki kualitas untuk memperjuangkan trofi terbesar, tidak ada keraguan tentang itu," kata Alisson, seperti dilansir Tribal Football.

"Tapi masih ada perjalanan jauh di depan kita dan penting untuk memastikan ke mana kita pergi," ucap kiper yang dibeli Liverpool dari AS Roma senilai 67 juta pound sterling ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membumi

Alisson menyatakan, pasukan Jurgen Klopp hanya perlu fokus pada diri sendiri. Kiper internasional Brasil ini berharap The Reds melewati satu laga ke laga lain dengan kepercayaan diri dan membumi.

"(Manchester) City membuktikan kekuatan mereka dengan memenangkan liga dengan nyaman tahun lalu. Mereka juga berinvestasi untuk musim ini, jadi tim mereka bahkan lebih baik sekarang. Mereka adalah lawan yang sangat tangguh dan favorit juara," jelas Alisson.

3 dari 3 halaman

Punya Ambisi

"Namun, kami juga memiliki ambisi kami untuk memenangkan liga musim ini dan saya percaya pada bakat kami untuk terus maju. Tetapi, kami harus berpikir selangkah demi selangkah dan memastikan kaki kami tetap berada di tanah," ungkapnya.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.