Sukses

Barcelona Tunggu Juan Mata Berstatus Gratisan

Barcelona memanfaatkan kontrak Juan Mata yang akan habis bersama Manchester United akhir musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Barcelona ternyata telah melakukan kontak dengan gelandang Manchester United (MU), Juan Mata. Klub asal Katalan itu menunggu Mata berstatus gratisan pada akhir musim ini.

Kontrak Mata bersama MU akan habis pada Juni 2019 atau akhir musim ini. Belum ada tanda-tanda manajemen Setan Merah menawari pemain asal Spanyol ini perpanjangan kontrak.

Sesungguhnya, terdapat pembicaraan antara MU dengan perwakilan Mata soal kontrak baru. Tapi, sejauh ini belum ada terobosan dalam negosiasi antara kedua belah pihak.

Situasi ini dimanfaatkan oleh Barcelona, yang tengah membutuhkan gelandang anyar. Mata sekarang sudah dapat menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan klub lain.

Mata sepertinya akan hijrah jika tawaran Barcelona membuat dia tertarik. Apalagi, pemain berusia 30 tahun ini juga bukan pilihan utama pelatih sementara MU, Ole Gunnar Solskjaer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukti Serius

Seperti dilansir Goal, Barcelona telah melakukan kontak dengan perwakilan Mata sebagai bukti keseriusan mereka. Blaugrana mempertimbangkan langkah merekrut mantan pemain Chelsea dan Valencia dengan tawaran gaji menarik.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menginginkan pemain yang serbabisa, termasuk untuk membantu serangan. Mata sendiri mampu berperan sebagai gelandang sayap dan gelandang serang, posisi yang dibutuhkan Blaugrana saat ini. 

3 dari 3 halaman

Tidak Sendirian

Namun, Barcelona tidak sendirian dalam menunjukkan ketertarikan meminang Juan Mata. Juventus dan Paris Saint-Germain siap bergerak jika mengetahui Mata tidak memperpanjang kontrak bersama MU.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bursa Transfer