Hasil Lengkap Piala FA: Manchester City Gulung Burnley

Oleh Luthfie Febrianto pada 27 Jan 2019, 09:00 WIB
Diperbarui 28 Jan 2019, 17:14 WIB
Klub Eropa dengan Pendapatan Terbesar, Real Madrid Teratas

Liputan6.com, Manchester - Manchester City tanpa ampun menggulung tamunya, Burnley dengan skor telak 5-0 dalam lanjutan Piala FA, Sabtu (26/1/2019) malam WIB. Hasil ini membawa tim asuhan Pep Guardiola melangkah ke putaran kelima Piala FA.

Pesta gol Manchester City di Etihad Stadium dibuka oleh Gabriel Jesus pada menit ke-23. Gol ini ternyata menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Manchester City baru menggila pada babak kedua. Lepas menit ke-50, The Citizens memborong empat gol sekaligus.

Bernardo Silva mengawali empat gol itu lewat golnya pada menit ke-52. Sembilan menit kemudian, giliran Kevin De Bruyne yang mencatatkan namanya di papan skor.

Burnley semakin terpuruk ketika Kevin Long menciptakan gol bunuh diri pada menit ke-73. Gelontoran gol Manchester City ditutup oleh penalti Sergio Aguero di menit 85.

 

2 of 3

Peluang Empat Trofi

Manchester City Vs Burnley
Manchester City menang 5-0 atas Burnley pada laga putaran keempat Piala FA, di Stadion Etihad, Sabtu (26/1/2019). (AFP/Oli Scarff)

Kemenangan atas Burnley membuat Manchester City menjaga peluang meraih Piala FA. Aguero dan kawan-kawan juga masih punya kans memborong empat trofi di musim ini.

Trofi pertama bisa datang dari Piala Liga. Syaratnya, mereka harus menang atas Chelsea pada partai puncak di Stadion Wembley. akhir Februari nanti.

3 of 3

Berikut Hasil Lengkap Piala FA Sabtu Malam

Middlesbrough 1-1 Newport County

Manchester City 5-0 Burnley

Portsmouth 1-1 Queens Park Rangers

Newcastle United 0-2 Watford

Millwall 3-2 Everton

Lanjutkan Membaca ↓