Sukses

Ada Peran Ronaldo di Kemenangan MU Lawan Arsenal

Ronaldo ternyata masih menginspirasi bagi MU seperti saat mengalahkan Arsenal di Piala FA.

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo ternyata berperan untuk kemenangan 3-1 Manchester United (MU) atas Arsenal di babak 4 Piala FA yang berlangsung di Stadion Emirates, Sabtu (26/1/2019). Berperan bukan dalam arti bermain.

Namun gol Ronaldo semasa masih main di MU menjadi inspirasi bagi pasukan Ole Gunnar-Solskjaer. Manajer interim MU itu mengatakan, dia sempat menonton video klasik Ronaldo jelang pertandingan melawan Arsenal.

Solskjaer mengatakan, kemenangan MU terinspirasi oleh Ronaldo utamanya saat mencetak gol kedua dan ketiga. Gol itu tercipta berkat skema serangan balik yang apik.

Lalu gol Ronaldo yang mana yang dimaksud Solskjaer sebagai inspirasi kemenangan MU? Dia menunjuk saat Ronaldo cetak gol cantik atas kemenangan MU lawan Arsenal di Liga Champions 2009 lalu.

Dengan kemenangan ini, MU melaju ke babak 5 Piala FA. Solskjaer menyebut kemenangan ini sangat melegakan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Solskjaer

Solskjaer mengatakan penamilan MU lawan Arsenal sebagai salah satu yang terbaik sejak menggantikan Jose Mourinho. Meski MU saat ini sudah menang 8 kali beruntun.

"Fantastis rasanya bisa lolos di Piala FA. Ini duel tersulit yang bisa Anda rasakan," katanya seperti dikutip Mirror.

"Kami bekerja keras saat bertahan dan serangan balik. Serangan balik itu sangat klasik khas MU era Wayne Rooney, Ronaldo dan Ji Sung Park. Kami banyak mencetak gol lawan Arsenal bertahun-tahun ini."

3 dari 3 halaman

Lebih Teratur

Solskjaer menyoroti permainan MU yang disebutnya lebih teratur saat ini. Saat ini, MU sudah semakin terstruktur.

"Permainan kami berkembang sejak kalahkan Tottenham lalu.Mudah untuk gembira dan bicarakan masa depan, tapi kami harus terus kerja keras," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.