Sukses

Resmi, Erick Thohir Bukan Lagi Pemilik Inter Milan

Erick Thohir telah menjual sisa sahamnya di Inter Milan sebesar 31,5 persen.

Liputan6.com, Milan - Erick Thohir sudah tidak lagi berhubungan dengan Inter Milan. Baru-baru ini, pengusaha Indonesia itu secara resmi angkat kaki dari Giuseppe Meazza setelah menjual sisa sahamnya sebesar 31,5 persen.

Erick Thohir menjadi pemilik Inter Milan setelah membeli 70 persen saham klub dari presiden sebelumnya, Massimo Moratti. Momen penyerahan itu terjadi pada Oktober 2013 silam.

Namun, keterpurukan Nerazzurri membuatnya harus melepas sebagian sahamnya ke perusahaan asal Tiongkok, Suning Group. Posisinya pun mulai tergusur setelah Steven Zhang diangkat sebagai presiden anyar Inter Milan pada Oktober 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Thohir Resmi Lepas Inter

Wacana soal lepas tangan Thohir dari Inter Milan sebenarnya sudah tercium sejak beberapa bulan lalu. Isu kepergiannya dari Giuseppe Meazza mulai marak diberitakan sejak dirinya membeli klub Divisi Tiga Inggris, Oxford United di November 2018.

Baru-baru ini, pria berumur 48 tahun tersebut secara resmi sudah tidak berurusan lagi dengan klub raksasa Serie A itu. Dia menjual sahamnya sebesar 31,5 persen kepada perusahaan asal Hong Kong, LionRock Capital.

3 dari 3 halaman

Akuisisi Saham

"FC Internazionale Milano S.p.A mengumumkan bahwa LionRock Capital telah mencapai kesepakatan dengan International Sports Capital HK Limited untuk mengakusisi saham klub sebesar 31,5 persen. LionRock Capital menjadi pemilik saham minoritas di Inter," tulis pernyataan klub dari situs resminya.

"Klub menyambut LionRock Capital ke dalam keluarga Inter dan mengharapkan bantuan serta dukungan kepada Suning untuk membawa Inter lebih sukses baik di dalam maupun luar lapangan. Klub memberikan apresiasi kepada Erick Thohir untuk kontribusinya dan berharap yang terbaik untuknya di masa depan," tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.