Sukses

Solari: Ramos Bisa Jadi Striker Real Madrid

Real Madrid menang 4-2 atas tamunya Girona pada leg pertama babak perempat final Copa del Rey. Dalam laga itu, Ramos mencetak dua gol

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, menilai Sergio Ramos punya potensi jadi striker. Sebab, bek berusia 32 tahun itu memiliki naluri gol yang cukup tinggi.

Real Madrid menang 4-2 atas tamunya Girona pada leg pertama babak perempat final Copa del Rey, Jumat (25/1/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, Ramos mencetak dua gol untuk Los Blancos.

Gol pertamanya melalui titik penalti. Ia mengeksekusi bola dengan teknik panenka. Sementara gol keduanya lahir dengan sundulan usai menerima umpan silang dari Marcelo.

"Saya tidak akan menutup peluang Ramos jadi striker Real Madrid. Dia adalah seorang prajurit, seorang pemimpin. Dia menunjukkan hal itu di pertahanan, dan di daerah lawan ketika dia menyundul gol keduanya seperti penyerang tengah," kata Solari di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Algojo Penalti

=(AP Photo/Manu Fernandez)

Sejak ditinggal Cristiano Ronaldo, Ramos jadi eksekutor utama Madrid dalam mengambil tendangan penalti.

"Dia mengambil penalti panenka, dia seorang spesialis, begitu sempurna. Dia tidak hanya mengeksekusi penalti seperti itu, tetapi dengan banyak cara berbeda," Solari menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Ramos

Ramos sendiri sudah membela Madrid sejak 2005. Ia tampil dalam 594 pertandingan dan melesakkan 82 gol.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.