Gelandang Liverpool Sebut Firmino Striker Komplet

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 26 Jan 2019, 13:30 WIB
Manchester City Menang Tipis Atas Liverpool di Etihad

Liputan6.com, Liverpool - Gelandang Liverpool, Fabinho, mengaku kagum dengan rekannya Roberto Firmino. Ia bahkan menyebut pemain 27 tahun itu sebagai striker komplet.

Firmino gabung Liverpool pada 2015. Pemain asal Brasil itu langsung jadi andalan di lini depan The Reds. Pada musim ini saja, Firmino telah berhasil menyumbangkan 11 gol dan 4 assist dari 31 penampilannya.

“Firmino adalah pemain yang sangat pandai beradaptasi dalam posisi yang berbeda. Dia adalah No. 9 tetapi dia banyak membantu dalam membangun permainan," kata Fabinho di situs resmi klub.

"Dia sangat penting bagi tim dalam banyak tahap permainan. Dia bermain seolah-olah dalam peran No. 10 atau No. 8. Dia adalah orang yang sangat pintar beradaptasi dengan apa yang dibutuhkan Liverpool."

 

 

2 of 3

Cocok dengan Gaya Liverpool

(AFP/Paul Ellis)

Bagi Fabinho, Firmino sangat penting dalam gaya permainan Liverpool saat ini.

“Dia adalah pemain yang, di luar kotak penalti, sangat pintar dan dia membuat tim bergairah. Di dalam kotak penalti, penyelesain akhirnya sangat bagus, baik dengan kaki kanan, kiri dan udara."

"Jika Anda melihat empat gol yang dicetaknya melawan Arsenal dan Manchester City, Anda dapat mengatakan bahwa Firmino adalah pemain besar. Kepercayaan dirinya sangat tinggi dan aku berharap dia terus mencetak gol untuk waktu yang lama," Fabinho mengakhiri.

3 of 3

Puncak Klasemen

Liverpool sendiri kini bertengger di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds unggul empat poin atas Manchester City di posisi kedua.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓