Sukses

Arsenal vs MU: Emery Sebut Setan Merah Sangat Berbahaya

Laga Arsenal vs MU di putaran keempat Piala FA digelar dini hari WIB nanti.

Liputan6.com, London - Arsenal akan menghadapi MU pada lanjutan putaran keempat Piala FA, Jumat (25/1) atau Sabtu dinihari WIB. Pertandingan yang akan dimainkan di kandang Arsenal, Emirates Stadium, London, ini, diprediksi akan menyulitkan tuan rumah, lantaran tim tamu telah banyak melakukan perubahan.

Pada pertemuan terakhir di ajang Liga Inggris, kedua tim hanya dapat bermain imbang 2-2 di Old Trafford. Saat itu Tim Setan Merah, julukan MU, masih dilatih Jose Mourinho.

Namun setelah Mourinho dipecat dan digantikan Ole Gunnar Solksjaer, MU berubah menjadi tim yang solid di segala sisi. Mereka menorehkan rekor kemenangan beruntun selama tujuh pertandingan terakhir.

Kondisi ini membuat Unai Emery, manajer Arsenal, berhitung menjelang pertandingan. Dia pun meminta pasukannya benar-benar fokus.

"Ini tim yang berbeda, mereka sudah bekerja keras. Saya menonton pertandingan terakhir mereka dan setiap pemain mempunyai kepercayan diri yang tinggi. Mereka jadi sangat berbahaya, " ujar Emery, yang bergabung dengan Arsenal pada awal musim ini, seperti yang dilansir Standard.uk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Percaya Diri

Wajah MU yang telah berubah, membuat Unai Emery menjadi lebih waspada. Perubahan yang terjadi pada MU merupakan kerja keras semua pemain dan kecerdikan seorang Solksjaer yang dapat memanfaatkan kembali pemain-pemain yang kurang berkembang selama kepelatihan Mourinho.

Meski begitu, Emery tidak akan mengalah begitu saja, ia tetap percaya diri anak asuhnya dapat mengalahkan MU."Untuk pertandingan kali ini, kami akan memainkan permainan terbaik kami, kami juga diuntungkan dengan bermain dikandang," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Pemain Absen

Pada pertandingan nanti, ada beberapa nama yang akan absen. Dari kubu Arsenal, Hector Bellerin yang mengalami cidera saat melawan Chelsea akan absen dalam laga nanti, Henrikh Mikhtaryan yang sebelumnya mengalami cedera sudah terlihat mengikuti latihan pekan ini.

Sementara Mesut Ozil masih menjadi teka-teki apakah ia akan dimainkan pada laga ini tau tidak. Ozil terakhir kali bermain saat laga Boxing Day akhir tahun kemarin saat melawan Brighton.

Dari kubu MU, bek Marcos Rojo dipastikan absen, selain Rojo, Maroune Fellaini juga akan absen dalam laga ini. Sementara penyerang mereka yang tengah mendapatkan kembali perfirma terbaiknya Marcus Rashford masih diragukan untuk diturunkan akbiat masalah lutut yang dideritanya.

Apabila Rashford absen, Alexis Sanchez kemungkinan akan menjadi opsi bagi Solksjaer untuk menggedor pertahanan Arsenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Arsenal vs MU

  • Piala FA