3 Transfer Real Madrid yang Berpeluang Terjadi Pekan Ini

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 25 Jan 2019, 20:00 WIB
Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Manajer Real Madrid Santiago Solari mengaku bahwa dirinya tidak memiliki masukan dalam urusan transfer klub. Dia menegaskan bahwa pekerjaannya murni untuk melatih dan memilih tim pada hari pertandingan.

"Saya tidak bisa menjelaskan kebijakan transfer, saya hanya pelatih," kata Solari.

Meski demikian, sejumlah rumor terus bermunculan terkait perpindahan pemain. Bahkan, kabar transfer yang mengiringi kiprah Real Madrid semakin memanas seiring perkembangan bursa transfer Januari ini.

Termasuk soal rumor kepindahan Isco ke klub Liga Inggris. Tapi, pelatih Real Madrid ini, tak mau membicarakan spekulasi seputar masa depan Isco.

Real Madrid sendiri tengah dalam tren positif di klasemen La Liga. Sempat terpuruk di peringkat 6, kini Madrid terus mendekati Barcelona dengan perbedaan 10 poin.

Express Sport telah menyoroti kesepakatan yang bisa diselesaikan Real Madrid dalam tujuh hari ke depan. Ini termasuk keluar dan masuknya pemain di Real Madrid.

2 of 4

Christian Eriksen

Gol Tunggal Eriksen Bawa Tottenham Hotspur Kalahkan Inter Milan
Selebrasi Christian Eriksen usai mencetak gol ke gawang Samir Handanovic di menit ke-80 pada laga lanjutan Liga Champions yang berlangsung di stadion Wembley, Inggris, Kamis (29/11). Tottenham Hotspur menang 1-0 atas Inter Milan (AFP/Ben Stansall)

Pakar sepak bola Spanyol Graham Hunter telah menyebut Eriksen sebagai "penandatanganan sempurna" untuk Real Madrid. Dan, pemain ini salah satu prioritas tertinggi mereka.

"Sangat jelas bahwa salah satu prioritas tertinggi Real Madrid musim panas ini adalah mencoba dan merekrut Christian Eriksen," kata Hunter.

Sky Sports melansir kesepakatan untuk bintang Tottenham itu, bisa diajukan jika Luka Modric pergi pada Januari ini.

Real Madrid bahkan telah mengkonfirmasi tentang harga jual Eriksen. Kabarnya, gelandang Denmark itu dipatok seharga 220 juta poundsterling.

3 of 4

Isco

Real Madrid Vs Kashima Antlers
Gelandang Real Madrid, Isco, berebut bola dengan striker Kashima Antlers, Hiroki Abe, pada laga Piala Dunia Antarklub di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi, Rabu (19/12). Madrid menang 3-1 atas Kashima. (AFP/Giuseppe Cacace)

Isco saat ini seperti menjadi pemain yang tidak disukai di Real Madrid. Ia telah dikaitkan dengan juara Liga Inggris Manchester City dalam beberapa pekan terakhir.

Dan, kemungkinan sang playmaker akan hengkang semakin dekat. Pelatih City, Pep Guardiola, disebut-sebut telah melakukan kontak dengan Isco melalui salah satu asistennya.

Guardiola dikabarkan sangat mencintai Isco. Mantan pelatih Barcelona ini, menanyakan pada Isco apakah bersedia mengambil langkah untuk pergi ke City?

4 of 4

Kiko Casilla

Kiko Casilla
Kiper Kiko Casilla baru merasakan 16 kali pertandingan bersama Real Madrid di berbagai ajang pada musim ini. (AFP/Jack Guez)

Leeds dilaporkan tengah terlibat dalam pembicaraan lanjutan dengan Casilla tentang langkah di bursa transfer Januari ini. Bahkan, Sky Sports mengklaim kiper Real Madrid ini akan menjalani tes medis di klub Championship.

Casilla, 32, makin terpinggirkan di Bernabeu sejak kedatangan Thibaut Courtois dari Chelsea musim panas lalu. Ia juga harus bersaing dengan Keylor Navas.

Tampil mengesankan di Espanyol, Casilla pindah ke Real Madrid seharga 6 juta euro pada 2015. Namun, itu bukan pertama kalinya Casilla mengenakan seragam Madrid karena dia lulus dari akademi klub 11 tahun lalu.

Lanjutkan Membaca ↓