Persebaya Resmi Pertahankan Osvaldo Haay

Oleh Liputan6.com pada 25 Jan 2019, 19:45 WIB
Diperbarui 25 Jan 2019, 19:45 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay, menendang bola saat latihan. (Bola.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya resmi mempertahankan Osvaldo Haay untuk semusim ke depan. Bajul Ijo bisa bernapas lega karena mengamankan talenta terbaik mereka.

Osvaldo sendiri bisa dikatakan menjadi salah satu pemain muda yang bersinar di Persebaya musim lalu. Musim lalu ia tercatat mengemas 10 gol dari total 21 kali penampilan di ajang Liga 1 bersama Green Force.

Namun dalam beberapa bulan terakhir, mantan pemain Persipura Jayapura itu dikabarkan berpotensi hengkang dari Surabaya. Pasalnya ia masih belum mau menandatangani kontrak baru di Persebaya setelah belum menemui kata sepakat dengan manajemen perihal gaji.

Namun semua kekhawatiran itu sirna sudah, di mana sang pemain mengonfirmasi akan bertahan lebih lama di Persebaya.

"Puji tuhan proses negosiasi saya bersama Persebaya sudah rampung dan saya siap kembali membela Persebaya di tahun 2019," buka Osvaldo melalui akun instagram Persebaya.

 

 

2 dari 3 halaman

Belum Bisa Bergabung

Peluncuran Puma Future 18.1
Pemain Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay, saat wawancara sebelum memperkenalkan sepatu Puma Future 18.1 di Jakarta, Jumat (9/3/2018). Puma Future 18.1 dirancang untuk pengepasan saat pemakaian. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Pada video tersebut, Osvaldo meminta maaf masih belum bisa bergabung dengan rekan-rekan setimnya.

Ia menyebut bahwa ia masih memiliki tugas lain bersama Timnas, sehingga untuk sementara waktu belum bisa membela Bajul Ijo.

"Dan mohon maaf saya belum bisa bergabung latihan bersama Persebaya karena saya berada di Jakarta untuk mengikuti training center bersama Timnas Indonesia. Dan di timnas juga saya bersama Rachmat Irianto."

3 dari 3 halaman

  Tidak Sabar

Osvaldo juga mengaku sangat senang bisa memperpanjang kontraknya di Persebaya. Ia menyebut bahwa ia sudah gatal ingin kembali beraksi bersama rekan-rekan setimnya dalam waktu dekat.

"Dan saya sudah tidak sabar untuk bergabung dengan kakak Ruben dan kawan-kawan. Dan satu lagi, saya sangat ingin bermain tanggal 30 bersama Persebaya melawan Persinga Ngawi di Piala Indonesia." tandasnya.

Sebelumnya beredar rumor bahwa Osvaldo akan menolak pinangan Persebaya untuk bergabung dengan sang juara bertahan Liga 1, Persija Jakarta.

Sumber: Bola.net

 

Lanjutkan Membaca ↓