Sukses

Lilyana Natsir Belum Puas Lolos ke Semifinal Indonesia Masters 2019

Liliyana Natsir merasa masih melakukan kesalahan meski menang mudah di Indonesia Masters.

Jakarta Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir  tak menemui kesulitan saat kalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Wakanan Nagahara, pada babak kedua Indonesia Masters 2019, Jumat (25/1/2019).

Pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan itu, Tontowi/Liliyana hanya membutuhkan waktu 34 menit untuk meraih kemenangan straight game. Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu menang dengan skor 21-16, 21-14.

Hasil tersebut disambut baik oleh Liliyana Natsir. Akan tetapi, Liliyana mengaku masih akan melakukan evaluasi permainan untuk laga Indonesia Masters 2019 selanjutnya.

"Kami sudah mempelajari permainan mereka. Ceweknya kan pemain ganda putri, sedangkan cowoknya pemain ganda putra. Otomatis permainan belakang mereka bagus," kata Butet seusai pertandingan.

"Namun, saya tadi melakukan beberapa kesalahan di depan karena terlalu ingin perfect padahal bola itu tidak susah. Jadinya bola itu malah nyangkut. Jadi, itu yang harus saya koreksi lagi untuk besok bagaimana caranya untuk safe bermain di depan," ujar pemain 33 tahun itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terburu Buru

Sementara itu, Owi mengaku memang pada pertandingan tadi mereka tampil terburu-buru melawan ganda Jepang. Menurut Owi, hal itu memang agak beresiko meski pada akhirnya mampu menyegel kemenangan.

"Kalau kami terburu-buru gitu memang berbahaya juga buat kami. Jadinya bermain sabar dan menerapkan strategi kami. Memang agak buru-buru pada awal gim kedua," ujar Owi.

Pada pertandingan semifinal Indonesia Masters 2019, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bakal menghadapi pemenang antara Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) melawan Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.