Sukses

Aguero Desak Polisi Lanjutkan Pencarian Emiliano Sala

Sikap yang sama juga ditunjukkan oleh mantan rekan-rekan setim Emiliano Sala.

Liputan6.com, Jakarta Striker Manchester City, Sergio Aguero, mendesak pihak kepolisian Guernsey agar melanjutkan pencarian Emiliano Sala. Pemain Cardiff City itu hilang bersama pesawat yang ditumpanginya saat dalam perjalanan dari Nantes menuju Cardiff, Senin (21/1/2019) lalu. 

Pesawat carteran, Piper Malibu, itu hilang kontak setelah meminta izin untuk mendarat darurat pada Senin malam. Pesawat itu diduga mengalami kecelakaan dan tenggelam di laut. Setelah tiga hari tidak menemukan apa-apa, pencarian akhirnya dihentikan polisi. 

Pihak keluarga sangat terpukul dengan keputusan ini. Kakak Sala, Romina dan ayahnya, Horacio memint agar proses pencarian kembali dilakukan. Permintaan ini mendapat dukungan dari berbagai pihak termasuk Aguero yang juga dari Argentina. 

"Kami tidak ingin menyerah, kami masih berharap," ujar Aguero lewat Twitter.  

"Itu sebabnya, saya juga beraharap #NoDejenDeBuscar--jangan hentikan pencarian. Sejak pertama saya bersimpati kepada Emiliano, keluarganya, dan teman-teman #PrayForSala."

Dukungan yang sama juga disampaikan oleh rekan satu timnya, Nicolas Otamendi. Dia juga berseru agar proses pencarian kembali dilakukan oleh pihak berwenang. 

"Saya ingin mengungkapkan rasa simpatik saya terhadap keluarga Emiliano dan meminta polisi melakukan lagi pencarian pesawat. Masih ada harapan menemukan mereka selamat."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seruan Higuain

Pemain Argentina lainnya, Gonzalo Higuain juga tidak ketinggalan. Lewat rekaman video, pemain yang baru bergabung dengan Chelsea itu meminta pencarian tidak dihentikan. 

"Saya minta orang-orang di dunia untuk terus mencari Emiliano Sala. Jangan berhenti, Anda harus mencari sampai akhir. Terima kasih," ujar mantan pemain Juventus tersebut. 

Sebelumnya, para pemain Nantes sudah lebih dulu melakukan gerakan ini. Fabio, Koffi Djidji, dan Majeed Waris ramai-ramai menolak menghentikan pencarian terhada Emilano Sala.  

"Nantes sangat sedih atas dihentikannya pencarian pesawat hilang yang membawa Emiliano Sala dan pilotnya Dave Ibbotson," bunyi pernyataan resmi mantan klub Sala, Nantes.

"Jangan berhenti. Nantes, manajemen, para pemain, suporter mendesak agar proses pencarian tetap dilanjutkan untuk menghormati keluarga. Demi Emi, harus kita lanjutkan."

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.