Awal Bagus Bali United di Bawah Asuhan Teco

Oleh Windi.Wicaksono pada 25 Jan 2019, 11:15 WIB
Diperbarui 26 Jan 2019, 00:16 WIB
Persija Jakarta Vs Persela Lamongan

Liputan6.com, Blitar - Bali United menang 3-0 atas Blitar United di pertandingan leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2019, Kamis (24/1/2019). Itu laga resmi pertama Stefano Teco memimpin Bali United.

Kemenangan tim berjulukan Serdadu Tridatu itu diraih di Stadion Gelora Soeprijadi, Blitar. Teco senang karena Bali United mampu menang di kandang lawan.

Pelatih asal Brasil itu menegaskan, Bali United serius untuk memenangkan Piala Indonesia. Teco juga tidak memandang remeh Blitar United, yang berasal dari Liga 2.

"Awal yang bagus, karena kami mampu memenangkan pertandingan pertama di tahun 2019. Kami mampu menguasai pertandingan, dan mencetak tiga gol. Hal penting lainnya adalah kami tidak kebobolan," terang Teco, seperti dilansir situs resmi PSSI.

Teco menyebut Blitar United memperlihatkan permainan tangguh sepanjang laga. Menurut Teco, tuan rumah beberapa kali cukup membahayakan gawang Bali United.

"Saya harus respek dengan permainan mereka. Mereka juga punya banyak peluang. Tapi penyelesaiannya belum maksimal. Kami akan evaluasi untuk menghadapi Blitar United pada leg kedua di Bali nanti," papar Teco.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Bukti Serius

Stefano Lilipaly
Gelandang Bali United, Stefano Lilipaly. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

"Jika melihat komposisi pemain yang saya turunkan, itu bukti kami serius di Piala Indonesia ini. Meskipun manajemen tak menargetkan saya harus juara, semua harus kerja keras," jelasnya.

Sementara itu, Pelatih Blitar United, Bonggo Pribadi, belum mau menyerah meski defisit tiga gol di kandang sendiri. Dia percaya timnya bisa meraih hasil positif di leg kedua yang berlangsung di kandang Bali United pada 1 Februari mendatang.

3 dari 3 halaman

Petik Pelajaran

"Pemain telah memetik pelajaran berharga. Ini belum berakhir, kami akan tetap bermain lepas," ucap Bonggo.

"Di atas kertas mungkin akan terlihat sangat sulit, apalagi kami bermain di kandang mereka. Pemain kami sudah bisa mengambil pelajaran dari pertandingan pertama ini, kami tidak boleh lengah," ungkapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓