Sukses

Masih Turun Naik, Maldini: AC Milan Berpeluang ke Liga Champions

AC Milan saat ini menempati peringkat empat klasemen Liga Serie A Italia.

Liputan6.com, Milan - Performa AC Milan masih inkonsisten sejauh musim 2018/19. Namun sang direktur sekaligus legenda klub, Paulo Maldini, mengatakan Rossoneri saat ini sedang berada di jalur yang tepat.

AC Milan saat ini menempati peringkat empat di klasemen Liga Serie A Italia dengan koleksi 34 poin. Tetapi, posisi mereka sewaktu-waktu masih bisa diganggu gugat oleh AS Roma yang menghuni posisi lima dengan jarak satu poin saja.

Empat laga terakhir AC Milan bisa dibilang cukup baik dan hanya menelan satu kekalahan saja dari Juventus di Supercoppa Italiana. Namun, fakta bahwa mereka kerap melepas poin dari tim-tim lemah, seperti Frosinone dan Bologna jelas tidak bisa dilupakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih di Jalur yang Tepat

Meski posisinya kini lebih baik dari musim lalu, keresahan para penggemar AC Milan masih ada. Maldini mencoba menghapus segala keraguan yang mengarah ke timnya itu dan berkata Rossoneri saat ini masih berada di jalur tepat.

"Tim sudah segaris dengan targetnya. Kami berada di peringkat empat dan punya peluang untuk lolos ke Liga Champions," ujar Maldini seperti yang dikuitp dari Football Italia.

"Kami sudah mencatat beberapa pemain, jadi mari lihat bagaimana kami nantinya di pada akhir bursa transfer nanti," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Situasi Milan Baik-baik Saja

Maldini merasa bahwa fenomena naik turunnya performa tim adalah sebuah hal yang wajar. Optimisme pria berumur 50 tahun itu masih terjaga, apalagi melihat bagaimana Gennaro Gattuso mengatur AC Milan saat ini.

"Pelatih sedang menangani situasi dengan baik, begitu juga dengan klub. Setiap tim melalui masa-masa buruk, itu wajar," tambahnya.

"Tapi saat melihat pelatih bekerja baik dan klub semakin kuat, maka itu tidak menjadi masalah. Sejak hari pertama kami di sini, kami berkata kepada para pemain bahwa siapapun yang ingin bertahan di Milan, akan bertahan," tandasnya.

Baru-baru ini, Milan harus merelakan Gonzalo Higuain yang memilih membela klub raksasa Inggris, Chelsea. Meskipun begitu, mereka berhasil mendapatkan pengganti yang sepadan dalam diri Krzysztof Piatek dari Genoa.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.