Sukses

Solskjaer Siap Jadikan Pogba Kapten MU Lagi

Solskjaer menilai Pogba memiliki jiwa kepemimpinan yang baik.

Liputan6.com, Jakarta Caretaker Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer sangat senang dengan gelandang Paul Pogba. Solskjaer siap menjadikan Pogba sebagai kapten tim lagi suatu hari nanti. 

Pogba sempat menjadi kapten MU tiga kali pada musim 2018-2019. Dia ditunjuk sebagai kapten sementara MU oleh Jose Mourinho saat Antonio Valencia cedera.

Namun karena ribut dengan manajer Jose Mourinho, Pogba dilengserkan sebagai kapten tim pada September lalu. Meski belum menjadikan Pogba kapten lagi, Solskjaer punya rencana memberikan ban kapten kepada pemuda Prancis itu.

Solskjaer menganggap Pogba memiliki kapasitas menjadi pemimpin tim. "Saya kenal Pogba dari sebelumnya dan dia seorang pemimpin. "Dia memengaruhi orang. Dia peduli dan benar-benar ingin sukses," ujar Solskjaer seperti dikutip dari Tribal Football.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sukses Bersama Solskjaer

Solskjaer memang sudah cukup lama mengenal Pogba. Sewaktu masih di tim junior MU, Pogba dilatih oleh Solskjaer pada periode 2008 hingga 2010.

Sejak Solskjaer melatih MU menggantikan Mourinho, performa Pogba terus menanjak. Dia sering membuat gol dan assists. Bersama Solskjaer dan Pogba, MU memetik tujuh kemenangan beruntun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer