Sukses

Polisi Hentikan Pencarian Emiliano Sala

Tim gabungan pencari Emiliano Sala memutuskan untuk menghentikan usaha pencarian setelah tak mendapat perkembangan apa pun.

- Pihak berwajib memutuskan untuk menghentikan usaha pencarian Emiliano Sala pada Kamis (24/1/2019). Tim gabungan pencarian Emiliano Sala telah melakukan usaha penyelamatan selama tiga hari tanpa menemukan apa pun.

Emiliano Sala dinyatakan hilang pada Senin (21/1/2019). Ia dijadwalkan berada di Cardiff City pada hari itu, namun tak kunjung muncul.

Sala hilang bersama pesawat yang ia tumpangi ketika bertolak dari Nantes menuju Cardiff. Pemain asal Argentina itu disinyalir mengalami kecelakaan di wilayah Guernsey.

Tim pencarian yang terdiri dari pihak berwajib Prancis, Britania Raya dan pulau Channel, telah melakukan pencarian selama tiga hari. Mereka tak menemukan apa pun dalam usaha pencarian tersebut dan memutuskan untuk menyudahi pencarian.

Sala menjadi pembelian termahal Cardiff City sepanjang sejarah. Ia ditebus dari Nantes dengan harga 15 juta pounds.

Namun, Emiliano Sala dipastikan tak pernah bisa mencatatkan penampilan perdana sebagai pemain Cardiff City setelah peristiwa yang terjadi. Kondisi tersebut membuat Cardiff City dan Nantes berada dalam keadaan berkabung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Kepolisian Guernsey

"Setelah berusaha keras untuk melakukan pencarian, pihak berwajib dari Pulau Channel, Britania Raya dan Prancis, tidak berhasil menemukan apa pun," ujar perwakilan kepolisian Guernsey.

"Kami telah mencari dalam radius 1.700 mil persegi dan telah menganalisis dari data yang didapat, namun tak bisa menemukan tanda-tanda dari keberadaan pesawat, pilot dan penumpangnya."

"Dengan berat hati, kami memutuskan untuk menghentikan usaha pencarian. Peluang untuk selamat sangat kecil jika mempertimbangkan aspek-aspek yang ada," ungkap kepolisian Guernsey.

Sumber: Bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.