Sukses

Arsenal vs MU: Makin Dicemooh, Alexis Sanchez Bakal Makin Menggila

Alexis Sanchez bakal tampil di laga Arsenal vs MU.

Liputan6.com, Manchester - Alexis Sanchez siap tampil membela Manchester United (MU) lawan Arsenal di putaran keempat Piala FA, Sabtu (26/1). Caretaker manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, mengonfirmasi akan memainkan Sanchez di laga yang akan digelar di kandang lawan, Stadion Emirates ini.

Masalahnya, Sanchez adalah mantan pemain Arsenal. Sebelum bergabung dengan MU, Januari tahun lalu, dia sempat empat musim berseragam The Gunners.

Bagi penyerang asal Chile itu, ini akan menjadi pertandingan pertamanya di Stadion Emirates, sejak meninggalkan London menuju Old Trafford, Januari tahun lalu.

Orang pun menduga Sanchez akan mendapat sambutan tak menyenangkan dari suporter Arsenal. Bukan tak mungkin dia akan mendapat cemooh sepanjang pertandingan.

Namun, Solskjaer mengaku tak khawatir akan kondisi ini. Dia jsutru percaya, jika Sanchez dicemooh suporter The Gunners, dia justru akan semakin menggila. Sanchez makin akan makin termotivasi untuk membungkam mereka.

"Saya pikir Sanchez justru akan senang jika mendapat tekanan di sana," ujar Solsjaer di MUTV. "Sebagai pemain, Anda akan semakin terpacu untuk menunjukkan kemampuan Anda sesesungguhnya."

Sanchez sendiri baru pulih dari cedera hamstring yang dia alami. Namun, Solskjaer percaya sang pemain sudah siap untuk pertandingan ini."Dia begitu fantastis saat latihan. Semoga dia bisa menikmati pertandingan nanti," ujar Solskajer, yang juga mantan penyerang MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemenangan Beruntun Kedelapan

MU sendiri di laga ini, membidik kemenangan beruntun kedelapan mereka. Sejauh ini, di bawah asuhan Solskajer, mereka telah mencetak tujuh kemenangan beruntun, enam pertandingan di Liga Inggris, satu di Piala FA.

Dengan tujuh kemenangan beruntun ini, Solskjaer telah sukses memecahkan rekor manajer lengedaris MU, Sir Matt Busby. Sang legenda, "hanya" mampu membawa Setan Merah mencetak lima kemenangan beruntun di awal kariernya di Old Trafford.

3 dari 3 halaman

Puji Emery

Dalam kesempatan yang sama, Solskjaer juga memuji manajer baru Arsenal, Unai Emery. Dia datang di awal musim ini, menggantikan Arsene Wenger, yang sebelumnya menangani The Gunners lebih dari 20 tahun.

"Memang, akan butuh waktu. Tapi, saya kira Arsenal telah mengambil keputusan tepat dengan mendatangkan Emery," ujar Solksjaer.

Dia menambahkan,"Secara taktik, Emery sangat bagus. Dia punya banyak taktik, sehingga sulit menebak permainan Arsenal."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsenal vs MU