Sukses

MU Terlambat Pecat Mourinho

Mourinho dipecat MU akhir tahun 2018.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Liverpool John Aldridge mengkritik para petinggi Manchester United (MU). Aldridge menilai MU sudah membuat blunder besar dengan tidak buru-buru memecat Jose Mourinho sebagai manajer.

Seperti diketahui, Mourinho baru dipecat oleh MU pada pertengahan Desember. Posisi Mourinho untuk sementara digantikan oleh eks pemain Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer. 

Aldridge melihat MU seharusnya sudah memecat Mourinho jauh sebelum bulan Desember 2018. Andai MU cepat-cepat memberhentikan Mourinho, Aldridge melihat Romelu Lukaku dan kawan-kawan sudah akan berada di papan atas Liga Inggris.

"Apa yang dapat kita lihat dengan jelas sekarang adalah bahwa MU terlambar menyingkirkan Mourinho. Jika dia dipecat, yang seharusnya, ketika dia menjadi sedikit pemarah pada bulan September atau Oktober, MU hampir pasti sudah berada di posisi empat besar," tutur Aldridge kepada The Independent.

"Pembuat keputusan di MU terlalu lama untuk menyingkirkan manajer yang telah menjadi masalah besar jauh sebelum dia dikeluarkan dari kesengsaraannya dan itulah sebabnya mereka masih mengejar ketinggalan sekarang," lanjut Aldridge.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisi Enam

Pernyataan Aldridge memang cukup cepat. MU mmpu bangkit dari keterpurukan usai Mourinho dipecat. Setan Merah selalu menang di bawah asuhan Solskjaer. Total tujuh laga awal Solskjaer di MU berujung dengan kemenangan.

Beberapa pemain yang tampil mengecewakan selama dilatih Mourinho kembali bermain cemerlang seperti Paul Pogba dan Marcus Rashford. MU saat ini ada di urutan enam klasemen Liga Inggris dengan 44 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU