Higuain Sudah Lama Ingin Main di Liga Inggris

Oleh Thomas pada 25 Jan 2019, 08:45 WIB
Gonzalo Higuain

Liputan6.com, London- Chelsea akhirnya berhasil mendapatkan striker Gonzalo Higuain dari Juventus. Pria Argentina itu resmi bergabung ke Stamford Bridge pada Rabu (23/1/2019) waktu setempat. Eks pemain Real Madrid tersebut pindah ke Chelsea dengan status pemain pinjaman.

Juventus meminjamkan Higuain ke Chelsea setelah gagal saat dipinjam AC Milan pada paruh pertama musim 2018-2019. Higuain tak lagi dibutuhkan Juventus sejak kedatangan Cristiano Ronaldo musim panas lalu. 

Di Chelsea, pemain 31 tahun itu mendapat kepercayaan memakai nomor punggung sembilan. Higuain diharapkan bisa menjadi tumpuan utama The Blues dalam mendulang gol.

Chelsea merekrut Higuain karena lini depan mereka bermasalah pada paruh pertama musim 2018-2019. Alvaro Morata dan Olivier Giroud mandul. Morata kemungkinan segera dibuang ke Atletico Madrid.

Higuain sangat senang akhirnya bisa bergabung dengan Chelsea. Dia sudah lama menantikan kesempatan main di Liga Inggris setelah sukses di Liga Italia dan Liga Spanyol.

"Ketika kesempatan untuk bergabung dengan Chelsea muncul dengan sendirinya, saya harus mengambilnya. Ini adalah tim yang selalu saya sukai karena memiliki banyak sejarah, stadion yang luar biasa dan mereka bermain di Liga Inggris, liga yang saya selalu ingin main disana," kata Higuain kepada situs resmi klub.

 

2 of 2

Janji Higuain

Striker asal Argentina, Gonzalo Higuain resmi bergabung dengan Chelsea
Striker asal Argentina, Gonzalo Higuain resmi bergabung dengan Chelsea (Foto: ChelseaFC)

Di Chelsea, Higuain akan bereuni dengan manajer Maurizio Sarri. Keduanya pernah sukses besar di Napoli. Saat itu Higuain menjadi raja gol di Liga Italia 2015-2016 dengan membuat 36 gol dari 35 laga.

“Saya sekarang berharap saya bisa mengembalikan kepercayaan yang ditunjukkan Chelsea kepada saya di lapangan. Saya tidak sabar untuk memulai dan saya berharap untuk beradaptasi sesegera mungkin," tegas Higuain.

Lanjutkan Membaca ↓