Sukses

MotoGP: Marquez Enggan Terlena dengan Sebutan Dream Team Honda

Bergabungnya Lorenzo ke Repsol Honda untuk MotoGP 2019 tidak mau membuat Marquez terlalu percaya diri.

Liputan6.com, Madrid - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku tak mau terlena mendapati duetnya dengan Jorge Lorenzo disebut sebagai 'dream team' di MotoGP. Keduanya memang mengawinkan 12 gelar dunia, namun Marquez yakin hal ini takkan ada artinya bila salah satu dari mereka tak menjuarai musim 2019.

Masing-masing memiliki tujuh dan lima gelar dunia, Marquez dan Lorenzo disebut-sebut sebagai tandem terkuat yang ada di MotoGP saat ini. Mengingat mereka merupakan rider yang sama garang, Repsol Honda juga diprediksi bakal menjadi tim yang sulit dikalahkan.

Meski begitu, Marquez yakin timnya tak boleh jemawa atas status 'dream team' ini, apalagi baik ia maupun Lorenzo masih dalam proses pemulihan cedera bahu dan pergelangan tangan kiri. Rider 25 tahun ini meminta timnya tetap fokus demi mempertahankan 'Triple Crown' yang mereka rebut tahun lalu.

"Membela tim ini berarti memperebutkan kemenangan, podium dan gelar dunia. Jika tidak, sejatinya bisa disebut kegagalan. Anda bisa menyebut kami 'dream team' atau apa pun, tapi hasil paling penting," ujar Marquez, seperti dilansir Crash. 

"Jadi semoga kami bisa merayakan hal indah pada akhir musim. Jadi, disebut 'dream team' memang menyenangkan jika kami meraih gelar dunia MotoGP," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kedatangan Lorenzo

Kedatangan Lorenzo ke Repsol Honda juga tak membuat Marquez gentar. Ia mengaku belum memiliki niatan pindah tim, meski Direktur KTM Spanyol sekaligus legenda Reli Dakar, Marc Coma, telah menyatakan bakal kembali merayunya untuk meninggalkan Honda.

"Saya berada di tim terbaik, 'dream team' versi saya sendiri, dan saya tak punya alasan untuk pindah tim. Apalagi tim ini sudah seperti keluarga saya sendiri, dan yang penting bagi saya adalah kebersamaan yang kami miliki dan hubungan baik yang saya miliki dengan Honda dan Repsol," pungkas Marquez.

3 dari 3 halaman

Turun Lintasan

Marquez akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 6-8 Februari, sementara Lorenzo yang memutuskan absen untuk pemulihan patah tulang scaphoid tangan kiri, bakal turun di uji coba pramusim Qatar di Sirkuit Losail pada 23-25 Februari nanti.

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.