Sukses

Resmi Gabung Chelsea, Higuain Ingin Hadirkan Perubahan

Gonzalo Higuain resmi bergabung dengan Chelsea sebagai pemain pinjaman.

Liputan6.com, Jakarta Gonzalo Higuain telah resmi berlabuh di skuat Chelsea. Pemain sempat dipinjam AC Milan dari Juventus itu bertekad bakal mengeluarkan kemampuan terbaiknya bersama The Blues.

Higuain terbang ke London, Inggris, untuk menjalani tes medis dan penandatanganan kontrak, pada hari Rabu (23/1/2019). Kehadiran pemain asal Argentina tersebut diharapkan mampu memecah kebuntuan yang dialami oleh lini depan The Blues belakangan ini.   

Namun Higuain gagal memenuhi tenggat waktu pendaftaran pemain untuk leg kedua babak semifinal Piala Liga. Ini membuatnya absen saat Chelsea bertemu Tottenham Hotspur. 

"Saya selalu berusaha mencetak gol, saya sangat senang melakukan itu. Dan bila mereka tidak bisa masuk, saya akan membantu mereka untuk itu dan memastikan kemenangan untuk tim kita," kata Higuain dalam wawancara yang dilakukan dengan situs resmi klub. 

"Saya selalu berusaha berkembang dari hari ke hari. Saya pikir yang paling penting adalah tetap rendah hati, bahkan ketika kita membuat kesalahan, dan ketika itu terjadi saya selalu berusaha untuk memperbaikinya," beber pemain berusia 31 tahun tersebut. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerahkan Kemampuan Terbaik

Higuain mengawali karier profesionalnya dari klub River Plate, 2005 lalu. Namun semakin melambung saat pindah ke Real Madrid, dua tahun berikutnya. Selama enam tahun di Los Blancos, Higuain telah mencetak 107 gol dari 190 pertandingan di seluruh kompetisi. 

Higuain kemudian bergabung dengan Napoli pada tahun 2013-2016. Bersama Napoli, Higuain mencetak 70 gol dari 104 laga. Selanjutnya Higuain pindah ke Juventus. Kehadiran Cristiano Ronaldo memaksa Higuain menepi dan memilih dipinjamkan ke AC Milan. 

Sayang kariernya tidak terlalu gemilang bersama Rossoneri. Sepanjang paruh musim, Higuain mampu mencetak 6 gol saja. Meski demikian, pelatih Chelsea, Maurizio Sarri tertarik bertemu lagi dengan pemain yang mencetak 36 gol saat mereka sama-sama di Napoli. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Gonzalo Higuain