Sukses

Angkatan 92 MU Tentukan Tim Terbaik Premier League, Ini Pilihan Mereka

Angkatan 92 meraup berbagai prestasi bagi MU.

Liputan6.com, Manchester - Angkatan 92 Manchester United (MU) sudah menentukan tim terbaik era Premier League. Terdapat empat pemain Chelsea di sana.

Untuk menghindari bias, Gary Neville, Phil Neville, Paul Scholes, Nicky Butt, dan Ryan Giggs tidak boleh memilih pemain MU.

Mereka tanpa ragu menunjuk legenda Arsenal David Seaman sebagai penjaga gawang, mengalahkan Petr Cech dan Thibaut Courtois.

Ashley Cole mengisi sisi kiri lini belakang tanpa perdebatan, sebelum Pablo Zabaleta mendapat suara terbanyak di seberangnya. Hasil tersebut membuat Giggs kesal. "Memilih pemain Manchester City? Apa yang salah dari kamu?" tanyanya, dikutip Manchester Evening News.

Namun, Giggs meralat ucapan tidak lama berselang ketika menunjuk Vincent Kompany sebagai pendamping John Terry di jantung pertahanan.

Para legenda MU tersebut lalu terlibat diskusi saat komposisi lini tengah dan formasi yang diterapkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lini Tengah dan Depan

Mereka akhirnya sepakat dengan 4-3-3. Patrick Vieira dan Steven Gerrard mendapat suara plus Frank Lampard.

Eden Hazard lalu terpilih di lini depan, begitu pula Thierry Henry. Sedangkan striker utama adalah top skorer sepanjang masa Premier League Alan Shearer.

"Shearer merupakan opsi pertama. Sedangkan Henry bermain luar biasa selama 5-6 tahun," ungkap Gary Neville.

3 dari 3 halaman

Angkatan 92

Keempat sosok itu, plus David Beckham, lulus dari akademi MU pada 1992 dan memainkan peran penting dalam kesuksesan klub. Usai gantung sepatu, mereka kerapt terlibat proyek bersama di dalam dan luar sepak bola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League