Sukses

The Next Andrea Pirlo Kirim Sinyal ke AC Milan

Tonali, yang disebut-sebut calon penerus Andrea Pirlo mengaku ingin ditangani Pelatih AC Milan, Gennaro Gatuso.

Liputan6.com, Milan - Gelandang muda Brescia, Sandro Tonali, mengaku mengagumi sosok pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. Tonali berhasrat untuk ditangani pelatih yang akrab disapa Rino tersebut.

Tonali merupakan wonderkid sepak bola Italia. Usianya baru 18 tahun, tapi mampu tampil gemilang bersama Brescia di kompetisi Serie B.

"Saya ingin sekali dilatih oleh Gattuso, itu adalah sesuatu yang saya impikan sejak saya masih kecil," ungkap Tonali, seperti dilansir Tribal Football.

"Pemain yang paling saya hargai saat ini adalah Luka Modric, karena saya sangat suka caranya bermain," kata pemain kelahiran Lodi, Italia, 8 Mei 2000 itu.

Baru-baru ini, Tonali dikaitkan dengan kepindahan ke klub besar Italia. Selain AC Milan, Juventus dan AS Roma juga dikabarkan tertarik meminang Tonali.

Sebelumnya, Tonali sempat dijuluki sebagai The Next Andrea Pirlo, pemain yang besar bersama AC Milan dan Juventus. Gaya bermain Tonali dan Pirlo dianggap cukup mirip, demikian pula posisinya di lapangan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelandang Bertahan

Tapi, belakangan Tonali juga mampu berperan baik sebagai gelandang bertahan. Dia sendiri tidak tahu siapa gelandang di masa lalu yang mirip dengan perannya.

"Saya tidak tahu gelandang mana yang harus saya bandingkan, karena saya memiliki beberapa peran yang berbeda," terangnya.

3 dari 3 halaman

Variasi Posisi

"Tahun lalu, saya lebih sebagai gelandang bertahan, sementara musim ini saya dapat memvariasikan posisi saya di lini tengah," papar Tonali.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.