Sukses

Pesawat Pemain Cardiff Kecelakaan, Lineker Nasihati Ronaldo

Cristiano Ronaldo dianggap tidak peka dengan musibah yang menimpa Emiliano Sala.

Liputan6.com, Jakarta Gary Lineker menasihati Cristiano Ronaldo terkait foto yang diunggahnya di Twitter. Lineker terusik dengan ekspresi yang ditunjukkan Ronaldo saat berada di dalam pesawat pribadi. 

"Bukan harinya untuk Twit seperti ini. Benar-benar bukan," tulis mantan pemain Tottenham Hotspur itu menanggapi foto yang baru saja diunggah pemain Juventus tersebut. 

Bukan tanpa alasan Lineker menyentil Cristiano Ronaldo. Sebaliknya, pria yang kini aktif sebagai komentator itu merasa postingan Ronaldo tidak tepat mengingat pada hari yang sama dunia sepak bola tengah berduka atas musibah yang menimpa Emiliano Sala.

 

 

 

Pesawat carteran yang dirumpangi pemain asal Cardiff City itu hilang kontak dan diduga jatuh ke laut, Senin malam (21/1/2019). Hingga saat ini, Sala yang baru saja direkrut dari Nantes dengan nilai transfer sebesar 15 juta pound sterling belum juga ditemukan.

Ronaldo sendiri memang tengah sumringah. Sebab skandal penggelapan pajak yang menyandera nama baiknya selama ini, akhirnya tuntas setelah sepakat membayar sebesar 19 juta euro. Seperti dilansir express.co.uk, mantan pemain Real Madrid tersebut tampak riang saat meninggalkan pengadilan di Madrid, Selasa (22/1/2019).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Peka

Nasihat Lineker mendapat tanggapan dari fans Ronaldo. Sebagian menganggap, mantan pemain Manchester United (MU) itu tidak sadar dengan situasi yang dihadapi Sala. 

Salah seorang pengguna mencoba membela Ronaldo. "Tidak sama sekali dan saya yakin dia melakukannya tanpa sadar, tetapi mungkin seseorang bisa memberi tahu dia," tulisnya. 

Menanggapi pernyataan ini, Lineker kemudian me-retweet pernyataan eks editor sosial media BBC, Lewis Wiltshire. "Twit Ronaldo nadanya tuli, dan jika Anda bagian dari orang-orang yang membalas Gary dengan pernyataan itu tidak apa-apa, maka Anda juga sama."

"Ketika atlet--selebritas lainnya--mentwit, mereka harus peka tentang dunia sekitar mereka dan mengetahui itu tidak hanya berputar di sekitar mereka," ujar Wiltshire menambahkan. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.