Sukses

Pemain Cardiff Sempat Kirim Pesan Sebelum Pesawat Hilang Kontak

Pesawat pemain termahal Cardiff City diduga jatuh ke laut saat perjalanan dari Nantes.

Liputan6.com, Jakarta Pencarian terhadap pemain Cardiff City, Emiliano Sala masih terus dilakukan. Sala merupakan penumpang pesawat yang jatuh di daerah Guernsey, Senin (21/1/2019). 

Sala baru saja menandatangani kontrak dengan Cardiff City. Dia didatangkan dari Nantes dengan nilai transfer sebesar 15 juta pound sterling atau setara dengan Rp275 Miliar. Ini merupakan rekor baru pembelian pemain yang dilakukan oleh tim asal Wales tersebut. 

Dua hari setelah menandatangani kontrak, Sala lalu bertolak dari Nantes ke Cardiff. Namun pesawat yang ditumpanginya hilang kontak setelah sempat meminta mendarat darurat. 

Menurut polisi Guernsey, penjaga pantai Inggris Raya menerima panggilan darurat dari menara pengawas di Jersey, Channel Islands sekitar pukul 20.23 malam setelah kontak dengan pesawat Piper PA-46 yang berisi dua orang. Badan penerbangan sipil Prancis kemudian memastikan kalau Sala merupakan penumpang pesawat nahas tersebut.  

Pencarian telah berlangsung selama 15 jam, tapi belum membuahkan hasil. Kepala tim pencari, John Fitzgerald, khawatir tidak ada korban yang selamat dalam insiden ini. 

"Secara pribadi, dan saya hanya berbicara pada diri saya sendiri, saya tidak yakin ada peluang bagi mereka untuk selamat," katanya seperti dilansir Metro.co.uk. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Kirim Pesan

Sementara itu, Sala menurut mantan rekan setimnya, Diego Rolan, sempat mengirim dari pesawat. Lewat aplikasi WhatsApp, Sala menyampaikan ketakutannya kepada Rolan. 

"Emeliano mengirim pesan kepada beberapa temannya dari pesawat dan berkata kalau dia sangat takut di dalam pesawat, kala mereka tidak bisa menemukannya berarti mereka tahu apa yang terjadi, apa yang diprediksinya kejadian juga," kata Rolan kepada Radio 1010AM.

Rolan juga menyampaikan kalau sejumlah benda telah ditemukan mengapung di atas laut. Namun polisi belum memastikan apakah benda-benda itu berasal dari pesawat Sala. 

"Saya sudah beberapa kali bepergian dengan pesawat pribadi dan dengan pesawat seperti itu, Anda pasti punya rasa takut," kata Rolan. Siapapun tidak mengharapkan situasi ini."

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.