Sukses

Karier Mandek, 5 Pesepak Bola Ini Mesti Pindah di Bursa Transfer Januari

Liputan6.com, London - Masa depan para pesepak bola tidak ada yang pasti. Ketika bursa transfer dibuka, peluang hengkang sangat tersebut, bagi pemain berlabel bintang sekalipun.

Tidak ada yang konstan dalam sepak bola dan semuanya bisa berubah seiring dengan berjalannya waktu. Oleh karena itu, pemain harus bisa menjaga performanya secara konsisten setiap musim.

Ada banyak pemain di Eropa saat ini yang sedang berada dalam situasi yang sulit. Mereka harus meninggalkan klubnya di bursa transfer kali ini untuk menyelamatkan karier mereka.

Setelah kesulitan membuat dampak yang relevan di timnya selama beberapa bulan belakangan ini, mungkin mereka harus mencari peruntungan baru. Pemain yang tidak begitu sukses di satu klub bisa kembali bangkit setelah menemukan klub baru.

Berikut ini lima pemain yang harus meninggalkan klubnya pada bursa transfer Januari 2019, untuk menyelamatkan karier mereka seperti dilansir Sportskeeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Malcom

Penyerang asal Brasil Malcom menjadi berita utama selama bursa transfer musim panas ketika Barcelona memboyongnya dari Bordeaux. Padahal, sang pemain sudah hampir bergabung dengan AS Roma.

Malcom merasa sudah berhasil mewujudkan mimpinya setelah bergabung dengan Barcelona pada musim panas. Akan tetapi, mimpinya itu berubah menjadi bencana setelah Malcom kesulitan mendapatkan kesempatan bermain reguler.

Dengan pemain seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele, tidak mengherankan kalau Malcom cuma menjadi penghangat bangku cadangan di Camp Nou. Dengan demikian, sudah saatnya Malcom mempertimbangkan untuk meninggalkan Barca dengan status pinjaman atau permanen.

3 dari 6 halaman

4. Andreas Christensen

Andreas Christensen menjadi pilihan utama di bawah mantan bos Chelsea Antonio Conte. Dia juga sosok penting di Stamford Bridge musim lalu dengan membuat 40 penampilan untuk The Blues di semua kompetisi pada musim lalu.

Namun, setelah kedatangan Maurizio Sarri, pemain internasional Denmark itu sekarang menghuni bangku cadangan. Sarri lebih senang memainkan David Luiz dan Antonio Rudiger sebagai pemain utama di jantung pertahanan.

Pada tahap kariernya saat ini, Christensen harus mendapat kesempatan bermain yang lebih banyak. Tapi, setelah tampil satu kali di Premier League sejak awal musim, Christensen mungkin harus mempertimbangkan untuk pindah agar bisa melanjutkan perkembangannya.

4 dari 6 halaman

3. Denis Suarez

Denis Suarez tampil cemerlang bersama Villarreal pada musim 2015/16. Hal itu membuat Barcelona memulangkan sang pemain dengan mengaktifkan klausul buy-back-nya.

Banyak yang diharapkan dari playmaker berbakat itu ketika ia kembali ke Nou Camp pada musim panas 2016. Namun, ia sejauh ini sudah gagal mendapat tempat reguler di lini tengah Blaugrana.

Sekarang meninggalkan Camp Nou adalah opsi terbaik yang bisa dilakukan Suarez. Dengan pemain-pemain seperti Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Arthur Melo, Philippe Coutinho, dan Arturo Vidal, Suarez jelas tidak punya kesempatan untuk menunjukkan bakatnya.

5 dari 6 halaman

2. Alvaro Morata

Chelsea memecahkan rekor transfer ketika mendatangkan Alvaro Morata dari Real Madrid pada musim panas 2017. The Blues mengeluarkan 70 juta pounds sehingga Morata berstatus pemain termahal mereka saat datang ke klub.

Morata memulai kariernya di Chelsea dengan cukup bagus setelah mencetak 10 gol dalam 10 pertandingan pertamanya di Stamford Bridge. Namun, keadaan pemain asal Spanyol itu berubah total setelah itu. Ia sempat mengalami paceklik gol selama beberapa bulan pada musim lalu.

Musim ini, situasi Morata tidak terlihat lebih baik di bawah Maurizio Sarri. Bahkan selama Morata melempem, Sarri lebih suka bermain tanpa striker dan memainkan Eden Hazard sebagai false nine. Masa depan Morata di Chelsea terlihat suram dan ia harus segera meninggalkan klub.

6 dari 6 halaman

1. Isco

Raksasa La Liga Real Madrid sedang mengalami musim yang sulit. Namun, gelandang serang mereka Isco juga sedang berada dalam situasi yang sulit di Santiago Bernabeu.

Mantan playmaker Malaga itu selalu mendominasi berita utama di media Spanyol sejak awal musim. Hal itu dikarenakan sang pemain menghabiskan sebagian besar waktunya di bangku cadangan dan hanya tampil sebagai pemain pengganti di sejumlah kesempatan.

Isco adalah pemain dengan talenta kelas dunia dan tidak cocok dengan peran penghangat bangku cadangan. Setelah Santiago Solari enggan memberinya kesempatan, Isco perlu meninggalkan ibukota Spanyol untuk melanjutkan kariernya di tempat lain.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.