Sukses

Transfer Boateng Panen Kritik, Ini Penjelasan Pelatih Barcelona

Barcelona secara mengejutkan mendatangkan Boateng.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde tak mau kepindahan Kevin-Prince Boateng ke Barcelona dianggap sebagai transfer yang kontroversial. Seperti diketahui, Boateng dipinjam Barcelona dari Sassuolo sampai akhir musim.

Kepindahan Boateng ini menyulut berbagai reaksi. Barcelona diduga mulai kehilangan kepercayaan pada pemain-pemain mudanya karena mau mendatangkan pemain yang sudah mendekati usia pensiun seperti Boateng. 

Juga, gaya bermain Boateng dianggap tak cocok untuk Barcelona. Boateng pun dikenal sebagai pemain yang memiliki catatan buruk dalam hal kedisiplinan, dia beberapa kali menunjukkan perilaku buruk di klub-klub sebelumnya.

Meski demikian, Valverde yakin Boateng akan membuktikan diri sebagai pembelian yang tepat.

Valverde tampaknya mulai bosan dengan label 'transfer kontroversial' yang terus mengganggu Barca. Selama melatih Barcelona, dia beberapa kali mendatangkan pemain yang dianggap kontroversial, seperti Arturo Vidal, Paulinho, dan kini Boateng.

"Sejak saya berada di sini, semuanya adalah pembelian kontroversial, lalu? Soal Arturo Vidal, Paulinho, anda [media] banyak bicara, dengan Arthur juga, kemudian dia pun memberikan performa yang hebat," buka Valverde kepada fourfourtwo.

"Pada akhirnya semua berjalan baik," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sifat Boateng

Lebih lanjut, Valverde juga berkomentar soal rumor masalah kedisiplinan Boateng. Sebagai pelatih, dia ingin membantu Boateng, bukan bertengkar dengannya. Dia pun percaya Boateng akan membantu Barce mencetak banyak gol.

"Kami percaya pada asas praduga tak bersalah. Kami tidak ingin bertengkar dengan dia, tapi kami ingin dia membantu kami mencetak gol. Di Las Palmas, dia menjalani tahun yang hebat," tandasnya.

Boateng diduga akan menjalani debutnya ketika Barcelona menghadapi Sevilla pada leg pertama perempat final Copa del Rey, Kamis (24/1) dini hari WIB nanti. Barca dipastikan tanpa Lionel Messi pada pertandingan tersebut.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.