Sukses

Jumpa Sevilla, Barcelona Simpan Messi dan Bawa Boateng

Barcelona menyertakan nama Boateng dalam skuat yang akan menghadapi Sevilla.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona memilih mengistirahatkan Lionel Messi saat berkunjung ke markas Sevilla pada leg pertama perempat final Copa del Rey tengah pekan ini.

Messi tak diturunkan menjadi starter ketika Barcelona mengalahkan Leganes 3-1 akhir pekan kemarin. Meski demikian, bomber 31 tahun itu tetap sukses menyumbang satu gol di akhir pertandingan. 

Pada babak 16 besar melawan Levante, Messi juga tak dimainkan di leg pertama. Setelah Barca tertinggal agregat 1-2, barulah entrenador Ernesto Valverde menurunkan La Pulga di partai leg kedua. Hasilnya, Barca berbalik menang dengan skor agregat 4-2.

Pemain lain yang harus absen adalah Ousmane Dembele. Penyerang sayap muda itu harus menepi lantaran mendapat cedera pergelangan kaki dalam laga melawan Leganes akhir pekan kemarin.

Selain absennya Messi dan Dembele, satu hal lagi yang menjadi perhatian dari skuat Barca yang dibawa ke Sevilla adalah masuknya pemain yang baru saja didatangkan dari Sassuolo dengan status pinjaman, Kevin-Prince Boateng.

Boateng pun bisa jadi bakal menjalani debutnya berseragam Barcelona dalam partai yang bakal digelar di Ramon Sanchez Pizjuan ini. Meski demikian, Valverde kemungkinan tak akan langsung memasang Boateng menjadi starter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Skuat Barcelona

Berikut daftar skuat Barcelona untuk lawatan ke kandang Sevilla selengkapnya:

Kiper: Marc-Andre Ter Stegen, Jesper Cillessen

Bek: Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Sergi Roberto, Thomas Vermaelen

Gelandang: Ivan Rakitic, Denis Suarez, Philippe Coutinho, Arthur, Kevin-Prince Boateng, Carles Alena, Arturo Vidal, Oriol Busquets

Penyerang: Luis Suarez, Malcom, Riqui Puig

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.