Sukses

NBA Kembali Berikan Pelatihan untuk Guru Olahraga di Jakarta

Ada 1.800 pelatih dan guru olahraga yang ikut serta dalam program ini.

Liputan6.com, Jakarta NBA terus memberikan perhatian terhadap perkembangan bola basket di Indonesia. NBA pada Selasa (22/1/2019) menggelar Program workshop Akademi Pelatih Jr NBA Jakarta 2019. Acara ini digelar tiga hari hingga 24 Januari 2019.

Akademi Pelatih Jr. NBA merupakan bentuk kerjasama National Basketball Association (NBA) dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ada 1.800 pelatih dan guru olahraga yang ikut serta dalam program ini. 

Program ini bertujuan untuk semakin mengembangkan olahraga basket lokal melalui pelatihan lapangan, penguatan dan pengkondisian tubuh, serta pendidikan basket bagi guru-guru olahraga.

Peserta Akademi Pelatih Jr. NBA akan menerima pembekalan dari pelatih profesional agar dapat mendorong dan memfasilitasi partisipasi para muridnya, termasuk panduan pelatihan dengan kurikulum program di sekolah dan ekstrakurikuler, akses terhadap sumber online di website Jr. NBA, dan peralatan pelatihan dasar.

"Saya menyambut kegiatan Jr. NBA Coaches Academy dengan sangat baik. Hadirnya seorang pendidik bagi siswa memiliki 4 tahapan; mengajar, mendidik, menginspirasi, dan menggerakkan. Saya harap guru-guru yang hadir di Akademi Pelatih Jr. NBA sampai di tahap yang mampu menggerakkan murid-muridnya agar menjadi lebih baik,” ungkap Anies Baswedan, Gubernur Provinsi DKI Jakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berkomitmen

“Kami sangat bersemangat dan berkomitmen untuk mengembangkan olahraga basket di Indonesia. Peran pelatih dan guru-guru olahraga dalam mengasah para pemain basket generasi selanjutnya sangatlah penting. Program Akademi Pelatih Jr. NBA menjadi sarana untuk memperkenalkan olahraga basket kepada ratusan dan ribuan guru olahraga di Indonesia, dan kami berkomitmen untuk mengembangkan generasi muda guna memberikan dampak positif kepada lebih banyak anak-anak laki-laki dan perempuan di Indonesia.” ucap Jim Wong, Associate Vice President, Marketing Partnerships NBA Asia.

NBA rencananya juga akan kembali mengadakan program rutin tahunan Jr NBA pada bulan Maret nanti di Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.