Sukses

Cerita Gondangdia: Meliput Golf dan Semilir Angin Pantai Pulau Sentosa

Liputan6.com berkesempatan meliput lagi turnamen golf SMBC Singapore Open 2019 di Singapura, 17 hingga 20 Januari 2019

Liputan6.com, Singapura - Liputan6.com berkesempatan meliput lagi turnamen golf SMBC Singapore Open 2019 di Singapura, 17 hingga 20 Januari 2019 lalu. Ini merupakan kali ketiga Liputan6.com meliput turnamen berhadiah 1 juta dollar AS atau Rp 14 miliar tersebut.

Bandara Changi menjadi tempat pemberhentian pertama Liputan6.com di Singapura. Kami pun langsung dijemput menuju hotel tempat menginap sebelum meliput turnamen ini.

Padang golf Serapong menjadi tempat turnamen SMBC Singapore Open berlangsung. Lokasinya berada di Pulau Sentosa yang terkenal sebagai salah satu pusat wisata di Singapura.

Keramahan dan disiplin masyarakat Singapura sangat terasa. Supir yang mengantar Liputan6.com dari hotel ke arena pertandingan selalu menaati jadwal yang berlaku.

Oleh panitia, pengantar jemput harus mengantar per 20 menit. Meski tidak ada penumpang, supir yang bertugas tetap melakukan tugasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Di Pinggir Laut

Meliput SMBC Singapore Open berarti juga berkesempatan melihat pantai di Singapura. Pasalnya, hotel tempat Liputan6.com menginap terletak persis di pinggir pantai.

Ada yang unik dari pemandangan pantai di Singapura. Ya, Liputan6.com bisa melihat deretan kapal-kapal pengangkut peti kemas langsung dari pinggir hotel.

Maklum saja, garis pantai yang kecil membuat pelabuhan terletak begitu dekat dengan hotel tempat Liputan6.com menginap. Alhasil, klakson kapal pun sesekali terdengar begitu malam hari.

Pegolf Thailand Juara

Turnamen golf SMBC Singapore Open berlangsung cukup seru. Selama empat hari, SMBC Singapore Open 2019 akhirnya tutup tirai pada Minggu (20/1/2019).

Pegolf Thailand, Jazz Janewattananond. Jazz juara setelah mengalahkan pesaing utamanya asal Inggris, Matthew Fitzpatrick dan Paul Casey.

Bukan hanya trofi, ia juga berhak lolos ke turnamen The Open, Juli mendatang di Irlandia Utara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.