Harry Kane Mungkin Bisa Pulih Lebih Cepat

Oleh Liputan6.com pada 22 Jan 2019, 14:25 WIB
Pesepak Bola yang Bisa Pecahkan Rekor Transfer Neymar jr

Liputan6.com, Jakarta Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate mengakui tidak akan kaget jika Harry Kane bisa pulih lebih cepat dari cedera pergelangan kaki yang dideritanya. Menurut Southgate, Kane merupakan pemain yang akan melakukan segalanya.

Kapten timnas Inggris itu menderita cedera ligamen di pergelangan kaki kirinya ketika Tottenham menelan kekalahan dari Manchester United beberapa pekan lalu. Tottenham sendiri sudah merilis pernyataan resmi yang mengatakan Kane harus menepi sampai awal Maret. 

Kehilangan Kane tentu merupakan pukulan besar bagi Tottenham, terlebih karena mereka berusaha menjaga posisi di papan atas. Alhasil, Southgate yakin Kane akan melakukan segalanya untuk pulih sesegera mungkin dan kembali membantu timnya.

Southgate juga percaya cedera Kane itu memang tak terhindarkan.

Menurut Southgate, setiap pemain jelas akan kecewa ketika diserang cedera, tak berbeda dengan Kane. Southgate sudah mengenal Kane, dan dia yakin Kane akan mematahkan semua ekspektasi orang dengan pulih lebih cepat.

"[Cedera] sangat mengecewakan bagi pemain mana pun karena harus melewatkan beberapa pertandingan, dan khususnya Harry [Kane] yang ingin bermain di setiap pertandingan dan memiliki kesempatan untuk mencetak gol di setiap laga," kata Southgate di Sky Sports.

"Mengingat pola pikirnya, dia akan melihat kalender di dinding dan memastikan diri dia bisa pulih lebih cepat dari prediksi orang-orang."

2 of 2

Bermain Terlalu Banyak

Top Scorer Premier League, Mohamed Salah Jauhi Kejaran Gol Harry Kane
Harry Kane (AFP/Glyn Kirk)

Pun demikian, cedera Kane ini tampaknya tak bisa dihindari. Kane terlalu banyak bermain mulai musim lalu. Dia membela Spurs dalam 48 pertandingan, juga 11 laga untuk Inggris, dan musim ini saja dia sudah memainkan 36 laga untuk klub dan negaranya.

"Dia sudah melewati banyak pertandingan selama dua tahun terakhir dan pada akhirnya tak terhindarkan, tubuh harus mengurus dirinya sendiri. Itu memberi anda tanda bahwa tubuh anda siap beristirahat."

"Dia akan menggunakan waktu itu dengan bijak dan saya sudah memahami bahwa dia fokus untuk memulihkan diri sesegera mungkin," tutup dia.

Lanjutkan Membaca ↓