Sukses

MU Bisa Tembus Empat Besar

MU bangkit usai ditangani Ole Gunnar Solskjaer.

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain Chelsea Pat Nevin menilai Manchester United (MU) sekarang layak menjadi pesaing serius dalam perebutan posisi empat besar Liga Inggris. Pasalnya MU bangkit di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Mantan striker Setan Merah itu mengambil alih kursi kepelatihan di Old Trafford setelah Jose Mourinho dipecat. Mourinho saat itu meninggalkan United di peringkat keenam dan tertinggal 11 poin dari posisi empat besar. 

Di bawah tangan dingin Solskjaer, MU mengalami kebangkitan secara signifikan. Mereka mampu meraih tujuh kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Yang terbaru, MU berhasil mengalahkan Brighton dengan skor 2-1 di Old Trafford pada akhir pekan kemarin. Kemenangan itu membuat peluang Paul Pogba dan kolega untuk finis di posisi empat besar semakin terbuka lebar.

United saat ini memang masih belum beranjak dari posisi keenam di klasemen sementara Premier League. Meskipun begitu, mereka saat ini punya poin yang sama dengan Arsenal dan cuma terpaut tiga angka dari Chelsea yang menghuni posisi empat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membaik di Tangan Solskjaer

Nevin meyakini kalau Manchester United saat ini tidak bisa dikesampingkan dalam perebutan posisi empat besar pada musim ini.

"Dia sudah membawa mereka kembali dan menjadi bagian dari pembicaraan [untuk finis empat besar]," kata Nevin kepada stasiun radio Irlandia, Newstalk.

“Mereka sejajar dengan Arsenal. Chelsea tidak sedang terbang saat ini. Mereka pasti dalam pembicaraan untuk posisi empat besar.

"Senang bisa mengejar ketika Anda memiliki momentum juga."

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net