Sukses

6 Negara yang Lolos ke Perempat Final Piala Asia 2019

Hanya tersisa dua slot lagi di babak perempat final Piala Asia 2019.

Liputan6.com, Jakarta Babak 16 besar Piala Asia 2019 hanya menyisakan dua pertandingan lagi. Artinya hanya tersisa dua tempat pada babak perempat final. Slot tersebut akan diperebutkan oleh empat negara, yakni Korea Selatan, Bahrain, Qatar, dan Irak.

Vietnam jadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang tersisa. Timnas Vietnam lolos ke babak 8 besar setelah mengalahkan Jordania 4-2 (1-1) lewat adu penalti. Selanjutnya, Vietnam akan bersua Jepang di Al Maktoum Stadium pada 24 Januari 2019.

Sayang langkah Thailand tidak diikuti oleh tim Asia Tenggara lainnya, Thailand. Langkah Gajah Perang terhenti di tangan Tiongkok usai kalah dengan skor 1-2.

Sementara itu, tuan rumah Uni Emirat Arab masih belum terbendung. UEA lolos ke babak 8 besar usai mengalahkan Kyrgystan dengan skor 3-2. Selanjutnya, UEA bakal berhadapan dengan Australia yang sebelumnya menyingkirkan Uzbekistan.

Negara mana saja yang sudah lolos ke perempat final Piala Asia 2019? Simak di halaman berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Negara yang Lolos Perempat Final

24 Januari 2019

Tiongkok vs Iran

Vietnam vs Jepang

25 Januari 2019

Uni Emirat Arab vs Australia

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.