Reaksi Fans MU Soal McTominay Tak Jadi Tinggalkan Old Trafford

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 22 Jan 2019, 11:15 WIB
Diperbarui 22 Jan 2019, 11:15 WIB
Manchester United, Club America, Laga Uji Coba
Perbesar
Aksi Scott McTominay melakukan tendangan salto saat melawan Club America pada laga uji coba di University of Phoenix Stadium, Glendale, Arizona, (19/7/2018). MU bermain imbang 1-1. (Christian Petersen/Getty Images for International Champions Cup/AFP)

Liputan6.com, Jakarta Scott McTominay akhirnya memperpanjang masa kerjanya bersama Manchester United (MU). Gelandang berusia 22 tahun itu, telah menandatangani kontrak baru hingga 2023.

McTominay melakukan debutnya bersama MU pada 7 Mei 2018 saat melawan Arsenal. Dan ia kemudian memulai pertandingan terakhir musim ini melawan Crystal Palace.

Musim berikutnya ia membuat penampilan cukup baik saat MU di bawah Jose Mourinho. Ini membuat posisi Paul Pogba tersingkir dari tim pada beberapa kesempatan.

Dan, penggemar MU ternyata merasa ikut senang mendengar kegembiraan yang dirasakan McTominay. "Manchester United telah menjadi hidup saya sejak usia lima tahun dan bermain untuk klub yang selalu saya dukung adalah semua yang pernah saya ingin lakukan," katanya.

"Saya tidak sabar untuk melanjutkan kemajuan saya di klub hebat ini," kata McTominay.

2 dari 3 halaman

Pemain Cerdas

Drama Adu Penalti, Manchester United Tekuk AC Milan di ICC 2018
Perbesar
Gelandang AC Milan Franck Kessie (tengah) mencoba merebut bola dari gelandang Manchester United, Scott McTominay (kanan) dalam International Champions Cup (ICC) 2018 di Carson, California, Amerika Serikat, Rabu (25/7). (AP Photo/Mark J. Terrill)

Pelatih sementara MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan Scott telah berkembang melalui Akademi MU dan telah membuat kemajuan yang fantastis dalam beberapa tahun terakhir.

“Scott adalah gelandang muda dan terus membaik. Dia pemain yang cerdas dan ingin belajar sepanjang waktu," kata Solskjaer.

"Saya senang dia telah menandatangani kontrak baru dan tidak ada keraguan bahwa dia memiliki masa depan yang cerah di depannya."

3 dari 3 halaman

Pindah

McTominay telah dikaitkan dengan pemindahan pinjaman bulan ini dengan Celtic dan beberapa klub Championship. Namun, Sky Sports melaporkan, dia masih bisa melanjutkan niatnya sebelum jendela transfer ditutup.

"Saya tidak yakin berapa banyak peluang yang akan didapatnya jadi jangan mengesampingkan kelanjutan pembicaraan dengan Celtic dan dia masih akan naik ke sana."

Lanjutkan Membaca ↓