Sukses

Braida Bantu Barcelona Gaet Kevin-Prince Boateng

Braida memegang peran penting dalam kepindahan Boateng ke Barcelona.

Jakarta Barcelona membuat kejutan di bursa transfer pemain musim dingin 2019. Blaugrana merekrut Kevin-Prince Boateng. Pria Ghana itu dipinjam sampai akhir musim dari Sassuolo dengan opsi kepemilikan permanen.

Keputusan tersebut nyaris tak terpantau di tengah gencarnya gosip opsi Barcelona terhadap pemain lain. Tak ayal, banyak orang bertanya siapa sosok di balik keberadan Kevin Prince Boateng dalam daftar nama perekrutan Barcelona pada Januari 2019. 

Sport.es merilis, sosok penting yang membuat Barcelona memutuskan Kevin Prince Boateng sebagai anggota baru mereka adalah Ariedo Braida. Nama ini tak asing, karena dia adalah jajaran manajemen El Barca.

Braida adalah sosok berpengalaman yang memiliki wawasan serta insting kuat. Ia memberi 'peringatan' kepada Barcelona agar segera mendatangkan Kevin-Prince Boateng, terutama karena momen yang tepat.

Saat manajemen dan pelatih sepakat, Braida menjadi utusan resmi Barcelona. Proses negosiasi berjalan mulus, karena Direktur Umum Sassuolo, Giovanni Carnevali, adalah karib Ariedo Braida.

Terkait Kevin-Prince Boateng, Braida memberi referensi kepada Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Hal itu didapat Braida kala berada di AC Milan dan Sassuolo.

Sumber: Bola.Com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.