Sukses

Ballack Tak Kaget Wonderkid Chelsea Jadi Rebutan

Chelsea sudah menawarinya perpanjangan kontrak. Namun, sang pemain ragu bertahan karena ia jarang dimainkan.

Liputan6.com, London - Legenda Chelsea, Michael Ballack, menilai Callum Hudson-Odoi punya potensi besar. Jadi, ia tak kaget wonderkid The Blues itu jadi rebutan banyak klub.

Hudson-Odoi (18) jadi perbincangan hangat dalam beberapa tahun terakhir. Ia berhasil menarik perhatian publik dengan penampilannya saat bersama Timnas Inggris di ajang Piala Dunia U-17 tahun 2017 lalu.

Chelsea sudah menawarinya perpanjangan kontrak. Namun, sang pemain ragu bertahan karena ia jarang dimainkan. Bayern Munchen yang memantau situasi ini langsung melayangkan tawaran sebesar 30 juta pounds untuk sang winger.

"Kita sedang berbicara tentang seorang pemain yang baru saja datang dari tingkat junior. Hudson-Odoi berusaha mencapai langkah ke tingkat profesional di klub top," kata Ballack kepada Omnisport.

"Ini membuatnya jauh lebih sulit bagi pemain muda karena standarnya di Chelsea sangat, sangat tinggi. Sulit untuk mengatakan apakah pemain itu cukup baik atau tidak. Tapi, faktanya dia adalah bakat yang luar biasa."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Evaluasi

(AFP/Ian Kington)

"Chelsea harus mengevaluasi apakah mereka ingin mempertahankannya atau mungkin mengirimnya sebagai pemain pinjaman. Saya pikir itulah filosofi semua tim top, untuk mendidik pemain muda dan memberi mereka kemungkinan untuk bermain."

"Ini hal yang paling penting selama usia muda, yaitu bermain tanpa kehilangan pemain. Munchen fokus mengejar Hudson-Odoi dan kita akan lihat apakah transfer terjadi atau tidak," Ballack menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 4

Chelsea sendiri kini berada di posisi empat klasemen Liga Inggris. The Blues tertinggal empat angka dari Tottenham Hotspur di atasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Callum Hudson-Odoi