Sukses

Bek Arsenal Akhiri Musim Lebih Awal?

Bellerin mengalami cedera saat Arsenal melawan Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal mendapat kabar buruk di penghujung Januari 2019. Bek kanan Hector Bellerin mengalami cedera rusak ligamen sehingga kemungkinan harus mengakhiri musim ini lebih awal.

Bellerin mendapat cedera tersebut dalam laga derby London kontra Chelsea di Emirates Stadium akhir pekan kemarin. Kala itu Bellerin harus ditarik keluar di menit ke-72 dan digantikan Mohamed Elneny. 

Seusai laga berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Arsenal tersebut, manajer Unai Emery awalnya menyebut cedera Bellerin tak terlalu parah, akan tetapi belakangan Emery mengakui ia mulai khawatir dengan kondisi pemain asal Spanyol tersebut.

Media-media Inggris, salah satunya The Guardian menyebut bahwa Bellerin mengalami kerusakan pada ligamen lutut kirinya. Operasi pun sepertinya diperlukan untuk menyembuhkan cedera ini.

Meski belum ada keterangan resmi dari pihak Arsenal, akan tetapi dari kasus-kasus sebelumnya, cedera rusak ligamen biasanya membutuhkan masa pemulihan sekitar lima sampai enam bulan.

Bellerin dijadwalkan menjalani pemulihan lebih lanjut dalam beberapa hari ke depan untuk memastikan berapa lama ia harus menepi dari lapangan hijau.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penggantinya

Cedera Bellerin tentu menjadi cobaan berat bagi Arsenal yang tengah berambisi mencapai target finis di empat besar Premier League dan menjuarai Liga Europa musim ini. Meski demikian, Emery menyatakan bahwa dirinya tak akan mencari pengganti Bellerin.

"Kami memiliki Ainsley [Maitland-Niles], dia bermain di kedua sisi denbgan sangat baik, dan hari ini ia juga bermain dengan baik. Ia bisa membantu kami dengan bermain sebagai bek kanan atau bermain sebagai sayap kanan." ujar Emery.

"Selain itu kami juga punya Lichtsteiner yang bisa bermain pada posisi itu. Saya juga tidak melupakan Jenkinson, karena dia masih pemain kami. Dia sudah bermain di beberapa laga dan jika kami membutuhkannya maka ia bisa membantu kami." tandasnya.

Sumber Bola.Net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Hector Bellerin adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Arsenal
    Hector Bellerin adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Arsenal

    Hector Bellerin

  • Bola.net