Sukses

Van Dijk Dinilai Akan Jadi Bek Terbaik Liga Inggris

Van Dijk dinilai bisa sehebat Rio Ferdinand maupun John Terry.

Liputan6.com, Jakarta Palang pintu andalan Liverpool, Virgil van Dijk dijagokan akan mampu menjadi bek terbaik sepanjang masa di Liga Inggris,Eks pemain The Reds, Gary Gillespie menilai Van Dijk punya segalanya untuk menjadi bek terbaik.

Van Dijk digaet Liverpool dari Southampton pada awal 2018 lalu. Bek internasional Belanda itu pun langsung menjadi pilihan utama di lini belakang tim asuhan Jurgen Klopp. 

Setelah musim lalu berandil membawa Liverpool melaju hingga partai final Liga Champions, musim ini Van Dijk menjadi salah satu alasan klub Merseyside tersebut kokoh di puncak klasemen Premier League.

Gillespie menganggap Van Dijk layak disejajarkan dengan para bek terbaik dalam sejarah Liga Inggris seperti Rio Ferdinand dan John Terry.

"Saya mendapat banyak pertanyaan dalam beberapa pekan terakhir: Di mana posisi Van Dijk, jika dihubungkan dengan pemain seperti John Terry, Rio Ferdinand, bahkan Jaap Stam yang merupakan para bek tengah terbaik dalam sejarah Liga Inggris," ujar Gillespie kepada The Mirror.

"Jujur, jika dilihat dari sisi kemampuan dan teknik, saya akan menempatkan dia [Van Dijk] di posisi teratas. Dia benar-benar memiliki segalanya," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Segalanya

Meski demikian, ada satu syarat yang harus dipenuhi Van Dijk agar bisa dianggap pantas menjadi bek legendaris dalam sejarah Premier League.

"Untuk menjadi legenda hidup Anda harus sukses dan memenangi trofi serta medali secara terus-menerus, bukan hanya sekali saja," tutur Gillespie.

"Terry dan Ferdinand, mereka memiliki kualitas yang luar biasa, tapi mereka juga punya usia panjang. Virgil, mungkin dia lebih unggul secara teknik, tapi dia harus menunjukkannya dengan trofi," tukasnya.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Virgil Van Dijk

  • Bola.net