Sukses

Barcelona Resmi Datangkan Kevin-Prince Boateng

Barcelona sebelumnya dikaitkan dengan Alvaro Morata dan Fernando Llorente

Liputan6.com, Jakarta Klub raksasa Barcelona telah mengkonfirmasi bahwa Kevin-Prince Boateng akan bergabung dengan klub. Bergabungnya Boateng dinyatakan dalam sebuah pernyataan di situs web resmi mereka.

“FC Barcelona dan US Sassuolo telah mencapai kesepakatan untuk pinjaman pemain Kevin-Prince Boateng selama sisa musim 2018/19. Perjanjian tersebut mencakup opsi pembelian 8 juta euro."

Boateng secara resmi akan menandatangani kontraknya pada hari ini, Selasa (22/1/2019). Barcelona perlu mendatangkan pemain anyar menyusul kepergian Munir El Haddadi ke Sevilla awal bulan ini.

Sebelumnya, Barcelona telah dikaitkan dengan sejumlah striker termasuk Alvaro Morata, Fernando Llorente dan Carlos Vela. Tapi, akhirnya Barcelona menjadikan pemain internasional Ghana itu, sebagai pilihannya.

Pemain berusia 31 tahun itu bergabung dengan klub Italia dari Eintracht Frankfurt musim panas ini. Ia telah mencetak lima gol dalam 15 penampilan untuk klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Takkan Kesulitan

Boateng kemungkinan tidak akan kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain di Spanyol. Pasalna, ia pernah menghabiskan musim 2016/17 di La Liga.

Dia pernah merasakan kompetisi ini bersama Las Palmas. Bersama Las Palmas Boateng mencetak 10 gol dari 29 pertandingan di seluruh ajang.

3 dari 3 halaman

Sedih

Sebelumnya, mantan pemain AC Milan itu, pernah mengisyaratkan akan segera berseragam Barcelona. Bagi Boateng, bisa memperkuat Los Cules merupakan sebuah kesempatan besar dalam kariernya.

"Barca, saya datang! Saya sedih meninggalkan Sassuolo tetapi ini adalah peluang besar (dalam karier saya)," ujar Boateng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.